Atletik Kembali Sumbang Emas Bagi Kota Solok

Atletik Kembali Sumbang Emas Bagi Kota Solok

PADANG PARIAMAN – Cabang atletik membuktikan diri menjadi cabang andalan Kota Solok pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2018. Terbaru, atletik kembali menyumbangkan medali emas bagi Kota Beras Serambi Madinah, Jumat (23/11). Pelari andalan Kota Solok, Rahmat Indra meraih emas dari nomor 200 meter Putra. Tambahan satu emas ini, membuat Kota Solok menempati peringkat ke-13 dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar, dengan raihan 6 emas, 13 perak dan 20 perunggu.

Secara total, cabang atletik Kota Solok sudah menyumbangkan 2 medali emas dan 1 medali perak. Satu emas lainnya disumbangkan Ilham Aprigitano dari nomor 1.000 meter putra. Sementara, medali perak disumbangkan Rudi Febriade di nomor 5.000 putra.

Ketua Umum KONI Kota Solok, Nofrizal Dt Tanbijo usai mengalungkan medali ke atlet Rahmat Indra yang meraih emas di cabang atletik nomor 200 meter putra.

Sebelumnya, Kota Solok telah meraih emas di 4 cabang berbeda. Emas perdana disumbangkan Agung Darma Putra dari cabang Balap Sepeda nomor Cross Country Men Elite. Kemudian Muhammad Asyraf Zain dari cabang wushu nomor Dao Shu Junior C Putra. Lalu, Rizky Andika di cabang Gulat kelas 32 kilogram Cadets Putra, dan Arvan Dzaky Rachmaddian dari cabang Wushu nomor Chang Quan Senior Putra.

Ketua Harian KONI Kota Solok, Novizar, menyatakan pihaknya berharap atletik dan cabang-cabang andalan lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Solok. Novizar juga menegaskan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok menargetkan minimal meraih 35 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar. Terget ini naik lebih dua kali lipat dari raihan pada Porprov di Kota Padang, dua tahun lalu. 

“Pada Porprov XV di Kabupaten Padang Pariaman ini, Kota Solok turun di 32 cabang olahraga (Cabor) dari 36 Cabor yang dipertandingkan. Kita mengikuti hampir seluruh Cabor yang dipertandingkan di Porprov mendatang. Kita hanya tidak ikut serta di Cabor bridge, drumband, berkuda dan anggar. Persiapan kita sudah matang dengan rangkaian monitoring dan evaluasi. Sehingga, target minimal 35 emas dapat tercapai,” ujarnya.

Novizar juga menegaskan, meski sejumlah Cabor dianggap menjadi andalan penyumbang medali, namun perlakuan untuk seluruh Cabor dijamin tetap sama. Sehingga tidak ada satupun Cabor yang akan mendapatkan perlakuan istimewa dari induk organisasi tertinggi di Kota Beras Serambi Madinah tersebut. 

“Semua atlet, pelatih dan offisial akan mendapatkan perlakuan yang sama dari KONI Kota Solok. Tidak ada yang akan diistimewakan. Kita harapkan seluruh elemen yang terlibat dalam persiapan Porprov nanti, akan berusaha maksimal,” tegasnya.

Lebih lanjut, Novizar mengatakan untuk lebih memotivasi atlet yang akan berjuang mengharumkan nama Kota Solok, KONI Kota Solok menjanjikan bonus untuk para peraih medali di iven dua tahunan tersebut. Peraih medali emas akan diganjar bonus Rp 30 juta, perak Rp 12 juta dan perunggu Rp 7 juta. Sementara untuk pelatih akan mendapatkan setengah dari yang didapatkan atletnya. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply