Dharmasraya Dulang Emas di Kolam Renang

Dharmasraya Dulang Emas di Kolam Renang
Perenang Syevilla Ilda Aulia Putri (tengah) menyumbangkan emas bagi Dharmasraya di Porprov Sumbar 2018.

PADANG PARIAMAN – Kontingen Dharmasraya meraih emas perdana pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2018 di Kabupaten Padang Pariaman. Raihan emas ini menjadi istimewa karena didapat dari nomor bergengsi di cabang renang. Syevilla Ilda Aulia Putri berhasil menyumbangkan emas di nomor gaya bebas 50 meter putri bagi kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo. Raihan ini, disambut antusias seluruh kontingen, termasuk Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Wakil Ketua KONI Dharmasraya, Mulyadi, menyatakan pihaknya sangat bersyukur dengan emas perdana ini. Pria yang akrab dipanggil Mulya Sakato Piliang ini berharap emas ini menjadi pemantik semangat bagi atlet-atlet Dharmasraya lainnya untuk mempersembahkan prestasi di cabang masing-masing. Meski masih mengoleksi 1 emas, 3 perak dan 11 perunggu, Mulyadi optimistis Dharmasraya bakal mempersembahkan prestasi terbaik di Porprov 2018 ini.

“Perjalanan masih panjang. Masih banyak cabang-cabang yang berpotensi medali yang akan bertanding memperebutkan medali. Kita tetap optimistis bakal mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Dharmasraya,” ujarnya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan (dua dari kanan) bersama Ketua KONI Muhammad Dani (paling kanan), serta Wakil Ketua KONI Mulyadi (dua dari kiri) dan Eri Antoni (empat dari kiri).

Tiga medali perak Dharmasraya diraih dari cabang senam, renang dan taekwondo. Ratih Rahmawati menyumbangkan emas dari cabang senam nomor floor wajib. Sementara dari cabang renang, Alviga Jendri menyumbangkan perak di nomor 100 meter gaya punggung putra. Perak ketiga dipersembahkan Muhammad Haviz dari nomor poomsae (jurus) individual putra.

Cabang renang juga menyumbangkan medali perunggu dari nomor 100 meter gaya punggung putra atas nama Anggy Darma Putra, dan Fadiyah Rahmatias dari nomor 1500 meter gaya bebas putri.

Cabang taekwondo menyumbangkan medali perunggu dari nomor poomsae beregu putra dan poomsae beregu putri. Lalu poomsae berpasangan (putra-putri). Serta poomsae individual putri atas nama Wati Wiwi Dianti.

Perenang Syevilla Ilda Aulia Putri (tengah) menyumbangkan emas bagi Dharmasraya di Porprov Sumbar 2018.

Cabang binaraga memyumbangkan dua medali perunggu melalui Syamsul Arifin di kelas 55 kilogram putra dan Indra di kelas 70 kilogram putra.

Muhammad Zikri menyumbangkan emas dari cabang senam, nomor single bars wajib. Dari cabang atletik, Des Chloe meraih emas di nomor lari 5.000 meter putri. Perunggu terakhir disumbang cabang gulat dari kelas 35 kilogram cadets putra atas nama Muhammad Haikal. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply