Dimotivasi Langsung Yuswir Arifin, Atlet-Atlet Sijunjung “Menggila”

Dimotivasi Langsung Yuswir Arifin, Atlet-Atlet Sijunjung “Menggila”

PADANG PARIAMAN – Support (dukungan) dan motivasi langsung di arena oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, mampu melecut semangat atlet Ranah Lansek Manih. Terbukti, pada hari kelima pelaksanaan Porprov XV, Sabtu (24/11), kontingen Sijunjung berhasil mendulang 16 keping medali. Terdiri atas 7 medali emas, 4 perak dan 5 medali perunggu. Di samping menyaksikan langsung para atlet berlaga, Yuswir juga menjamu seluruh kontingen Sijunjung makan malam bersama di rumah makan Kiambang Raya, sehari sebelumnya, Jumat (23/11). 

Informasi yang dihimpun dari Humas KONI Sijunjung, Daisul Andri, tujuh medali emas yang disumbangkan atlet Ranah Lansek Manih, berasal dari cabang Arung Jeram 3 keping, Taekwondo, Panahan, Balap Motor dan Atletik, masing-masing 1 keping emas.

Sementara, 4 medali perak disumbangkan Cabor Arung Jeram, Panahan, Senam dan Angkat Berat. Sedangkan 5 medali perunggu, berasal dari Cabor Senam 2 keping, Biliar 2 keping dan Angkat Berat 1 keping.

Hasil ini membuat kontingen Sijunjung, berada di posisi kedelapan dengan total perolehan medali 56 keping. Yakni sebanyak 16 medali emas, 29 perak dan 21 perunggu. 

Arung Jeram Primadona

Cabor Arung Jeram menjadi primadona bagi kontingen Kabupaten Sijunjung di Porprov Sumbar 2018. Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sijunjung kembali menambah empat medali pada Sabtu (23/11). Terdiri atas 3 medali emas dan satu medali perak. Tiga medali emas tersebut diaumbangkan dari nomor R4 Putra, R4 Slalom Putri dan R6 Slalom Putri. Sementara medali perak diraih nomor R6 Slalom Putra.

Dengan perolehan medali tersebut, Tim Arung Jeram Kabupaten Sijunjung, sudah menyumbang 6 medali. Yakni lima medali emas dan satu perak. Dua medali emas sebelumnya disumbangkan nomor R4 Putra dan Putri. Medali yang diraih Tim Arung Jeram tersebut dikalungkan langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin. 

Ketua FAJI Kabupaten Sijunjung, Okta Yendra bersyukur timnya mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Ranah Lansek Manih. Okta juga menyatakan medali ini merupakan buah dari persiapan dan latihan sebelum Porprov.

“Tambahan tiga medali emas dan satu perak ini menjadi buah dari persiapan keras yang dilakukan sebelum Porprov. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Sijunjung dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung,” ucap Okta Yendra. (PN-012)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply