Porprov, Solok Raih Dua Perak dan Satu Perunggu

Porprov, Solok Raih Dua Perak dan Satu Perunggu

PADANG PARIAMAN – Kontingen Kabupaten Solok meraih dua medali perak dan satu perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2018 di Padang Pariaman, Kamis (15/11). Dua perak tersebut diraih Gesha Otista Amara dari single putri cabang soft tennis, dan bola basket three on three putra. Sementara satu perunggu diraih Adan Aryan Marsal dari soft tennis single putra. Raihan ini, membuat Kabupaten Solok menempati peringkat keempat klasemen sementara. 

Tuan rumah Kabupaten Padang Pariaman memimpin puncak klasemen dengan 2 medali emas dan satu perak. Dua medali emas diraih Riski Syahputra dari cabang soft tennis putra dan Dwi Rahayu Putri dari soft tennis putri. Sementara satu perunggu disumbangkan bola basket three on three putri.

Peringkat kedua diraih dua daerah, yakni Kota Padang dan Kota Bukittinggi. Kota Padang meraih emas di cabang bola basket three on three putra. Sementara Bukittinggi meraih emas di cabang three on three putri. 

Hingga Kamis (15/11) baru delapan daerah yang meraih medali. Empat daerah lain yang meraih medali adalah Pasaman Barat dengan satu perak dan satu perunggu di peringkat kelima. Lalu Kota Payakumbuh di tangga keenam dengan dua perunggu. Di peringkat ketujuh dan kedelapan diisi Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Pasaman.

Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon (kiri) bersama Ketua KONI Sumbar Syaiful.

Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, menyatakan pihaknya sangat senang dengan raihan medali jelang pembukaan Porprov pada 19 November mendatang. Rudi berharap, sumbangan tiga medali tersebut bisa memberikan semangat berlipat pada atlet-atlet Kabupaten Solok lainnya.

“Alhamdulillah, kita memulai dengan dua medali perak dan satu perunggu. Sebuah awal yang baik. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi atlet-atlet kita lainnya. Sehingga, target 60 medali emas bisa kita capai saat penutupan Porprov, 28 November nanti,” ungkapnya.

Porprov kali ke-15 di Kabupaten Padang Pariaman akan dibuka secara resmi pada 19 November dan akan ditutup pada 28 November. Jelang pembukaan, sejumlah cabang sudah mulai dipertandingkan, seperti soft tennis, bola basket, futsal, sepak takraw, muaythai, kempo, binaraga, dan lainnya. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply