Yulfadri: Rumuskan Skala Prioritas Pembangunan

Yulfadri: Rumuskan Skala Prioritas Pembangunan
Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin (dua dari kanan) saat menghadiri Musrenbang tahun 2020, Nagari Koto Gadang, Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Kamis (15/11).

SOLOK – Hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat nagari, harus mengedepankan skala prioritas kebutuhan. Sehingga, pembangunan bisa berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat. Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Solok Yufadri Nurdin saat membuka secara resmi Musrenbang Nagari Koto Gadang, Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok tahun 2020, di Aula Kantor Walinagari setempat, Kamis (15/11).

Yulfadri Nurdin mengatakan, hasil dari Musrenbang diharapkan mampu menjadikan kondisi nagari lebih baik ke depannya. Menurutnya, pembangunan suatu nagari akan menunjang peningkatan perekonomian masyarakat. Yakni dengan mengedepankan pembangunan fisik dan pemberdayaan yang seimbang.

“Rumuskan berdasarkan kebutuhan nagari, dan prioritaskan hal yang memang dirasa perlu untuk masyarakat. Dalam pembangunan ini kita memiliku 4 sumber dana, (dana nagari, kabupaten, provinsi dan pusat). Lakukan pendekatan yang baik dengan seluruh elemen yang menunjang dan membantu dalam pembangunan nagari ini, termasuk perantau,” ungkap Yulfadri.

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin (dua dari kanan) saat menghadiri Musrenbang tahun 2020, Nagari Koto Gadang, Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Kamis (15/11).

Lebih lanjut, Yulfadri menegaskan bahwa pembangunan tidak hanya berbentuk fisik, tetapi juga membangun generasi muda yang berkarakter. Sehingga, niat menjadikan daerah yang berkualitas bisa tercapai.

“Tetap jaga semangat gotong royong dan kebersamaan dalam lingkungan masyarakat. Serta tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Sehingga, masyarakat bisa merasakan dampak dari pembangunan. Yakni taraf perekonomian yang semakin baik,” ungkapnya.

Musrenbang Nagari Koto Gadang, Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok tahun 2020 juga dihadiri Camat Lembang Jaya Ricky Carnova, Wali Nagari se-Kecamatan Lembang Jaya, Forkopimcam beserta tokoh masyarakat Lembang Jaya. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply