Solok FC: Terima Kasih Warga Solok Raya!

Solok FC: Terima Kasih Warga Solok Raya!

CIAMIS – Perjuangan klub kebanggaan Solok Raya (Kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan), Solok FC, terhenti di babak 16 Besar Liga 3 PSSI Putaran Nasional. Berlaga di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (8/12), Pandeka Gunung Talang (julukan Solok FC) takluk dari tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor 0-2 (0-2). Meski gagal ke 8 besar, manajemen Solok FC mengucapkan terima kasih terhadap dukungan warga Solok Raya selama ini. Meski gagal, tahun depan, Solok FC tetap berhak berlaga di Liga 3 Nasional tanpa harus melewati babak kualifikasi tingkat Sumbar dan tingkat Regional Sumatera. 

Chief Executive Officer (CEO) Solok FC, Verry Mulyadi didampingi Sekretaris Umum Solok FC Alfis Primatra menyatakan perjuangan Solok FC sepanjang tahun ini sudah maksimal. Menurut Verry, sebagai tim yang baru terbentuk sejak 4 September 2017 lalu, kiprah Solok FC telah cukup memuaskan. Verry juga meminta maaf kepada seluruh warga Solok Raya, karena di kompetisi tahun ini, Solok FC hanya sanggup melaju hingga babak 16 besar.

Antusiasme pendukung PSGC di Stadion Galuh Ciamis menyaksikan laga PSGC v Solok FC, Sabtu (8/12).

“Perjuangan memang butuh pengorbanan, walaupun kami harus kandas di putaran 16 Besar Liga 3 Nasional. Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam di manapun pendukung Solok FC berada. Mohon maaf tahun ini kami belum bisa mewujudkan impian warga Solok Raya untuk memiliki klub yang bisa berlaga di Liga 2. Tapi yakinlah, semangat membangun sepakbola Solok Raya tak akan pernah padam, walaupun kami telah berjuang maksimal tapi akhirnya nasib jualah yang akhirnya menentukan,” ujar Verry.

Gol pertama PSGC Ciamis oleh Ganjar Kurniawan di menit ke-28.

Sekum Solok FC Alfis Primatra juga menegaskan, bahwa tahun 2019 nanti, Solok FC akan kembali berlaga di 32 Besar Liga 3 Nasional tanpa harus mengikuti fase penyisihan regional yang sangat melelahkan.

“Tetap semangat, tetap berjuang demi kemajuan sepakbola dan generasi muda Solok,” ujarnya.

Gol kedua PSGC yang dicetak Aldi Imron di menit ke-45+2.

Dalam laga di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (8/12), PSGC yang tampil sebagai tuan rumah, mendapat perlawanan ketat dari Solok FC sejak awal laga. Laskar Ciung Wanara berusaha membongkar pertahanan Solok FC dengan memanfaatkan umpan-umpan pendek. Sementara Solok FC meladeni dengan tak kalah sengit. Sejumlah peluang dari kedua kesebelasan tercipta dalam permainan dengan tempo sedang.

PSGC Ciamis akhirnya memecah kebuntuan setelah umpan silang dari Arip Budiman dituntaskan Akbar Eka Putra dengan sebuah sontekan di menit ke-28. Gol ini berawal dari penetrasi Arip Budiman dari sisi kiri pertahanan Solok FC. Ganjar Kurniawan yang tak terkawal di kotak penalti, dengan leluasa melepaskan tendangan keras, yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Solok FC Pras Aditya.

Bupati dan Wakil Bupati Ciamis hadir langsung di Stadion Galuh menyaksikan laga PSGC Ciamis versus Solok FC.

Laskar Ciung Wanara menggandakan keunggulan di injury time babak pertama. Sebuah umpan cantik Dimas Galih Gumiwang, diselesaikan dengan tak kalah cantik oleh Aldi Imron. Gol ini disambut antusias oleh pendukung PSGC dan sejumlah pejabat Pemkab Ciamis. Skor 2-0 untuk keunggulan PSGC menutup babak pertama.

Ekspresi Aldi Imron saat melesakkan gol kedua PSGC ke gawang Solok FC di injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, para pemain Solok FC tampil sangat terbuka. Apalagi, dalam kondisi tertinggal dua gol, tidak ada jalan lain bagi Pandeka Gunung Talang, selain menyerang. Sejumlah peluang berhasil tercipta dan mampu membuat cemas para pendukung PSGC Ciamis. Meski terus menyerang, skor 2-0 untuk keunggulan PSGC, bertahan hingga laga usai. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply