Stadion Galuh, Milik PSGC Ciamis Berstandar Internasional

Stadion Galuh, Milik PSGC Ciamis Berstandar Internasional

Melihat Lebih Dekat Stadion Galuh, Kandang PSGC Ciamis
* Stadion Liga 3 Berstandar Internasional

CIAMIS – Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) menjadi salah satu tim besar di kompetisi Liga 3 PSSI 2018. Di samping memiliki komposisi tim yang disegani, PSGC juga memiliki basis pendukung yang sangat fanatik. Hal itu juga didukung dengan fasilitas yang mereka miliki. Stadion Galuh yang menjadi kandang PSGC, memiliki kapasitas 25 ribu penonton, dengan fasilitas yang serba wah. 

Renovasi besar-besaran dilakukan manajemen terhadap stadion tersebut pada 2011 lalu. Hingga tahun 2015, stadion yang dimiliki oleh Pemkab Ciamis tersebut terus dipercantik. Hasilnya, stadion ini memiliki standar setara dengan tim-tim internasional. 

Selain lapangan sepak bola utama, lapangan rumput tersebut dikelilingi jalur lintasan atletik. Tribun penonton terbagi atas 4 bagian yaitu tribun Utara, Selatan, Timur dan VVIP di sebelah Barat. Bagian VVIP terdiri dari dua lantai yang memiliki dua ruangan di lantai atas untuk keperluan tim yang sedang berlaga. 

Selain fasilitas, faktor lapangan utama merupakan salah satu keunggulan stadion kandang, Laskar Ciung Wanara (julukan PSGC). Jenis rumput yang di gunakan stadion ini merupakan rumput jenis cow grass atau lebih dikenal dengan rumput gajah yang diketahui juga digunakan di stadion Kanjuruhan Malang dan stadion Siliwangi Bandung. Rata- rata stadion di Indonesia masih menggunakan rumput bermuda yang lebih tipis. 

Tak hanya jenis dan perawatan rumput yang baik, sistem drainase stadion ini juga sesuai dengan standart yang mampu menyerap air dengan cepat sehingga tidak menimbulkan genangan pada saat hujan. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply