Bukit Sundi Gulung Payung Sekaki

Bukit Sundi Gulung Payung Sekaki

Minangkabau Cup Kabupaten Solok Ditabuh

* Bukit Sundi Gulung Payung Sekaki

SOLOK – Kesebelasan Bukit Sundi memulai kiprahnya di Minangkabau Cup Kabupaten Solok dengan gemilang. Berlaga di Stadion Limau Puruik, Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Bukit Sundi menggulung Kecamatan Payung Sekaki tiga gol tanpa balas kala berlaga di Wilayah 3 Minangkabau Cup Kabupaten Solok, Senin (14/1). Tiga gol kemenangan Bukit Sundi dicetak Figo (40) Zaki (47) dan Geri (50). Hasil ini menempatkan Bukit Sundi di posisi teratas. Di laga kedua, Kecamatan Lembang Jaya mengatasi perlawanan Kecamatan Tigo Lurah dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Lembang Jaya dicetak Wandi Azwar di menit ke-50.

Tim Lembang Jaya usai memenangi laga perdana Minangkabau Cup Zona III Kabupaten Solok versus Tigo Lurah, berfoto bersama dengan dengan Anggota DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu dan Kapolsek Bukit Sundi Iptu Defrianto di Lapangan Limau Puruik, Muaro Paneh, Senin (14/1).

Hari kedua, Selasa (15/1), Lembang Jaya akan menghadapi Payung Sekaki dan Bukit Sundi menghadapi Tigo Lurah. Sementara, laga pamungkas akan dipentaskan pada Kamis (17/1), mempertemukan Bukit Sundi versus Lembang Jaya dan Payung Sekaki menghadapi Tigo Lurah. Dua tim teratas (juara grup dan runner up) akan tampil di babak delapan besar tingkat Kabupaten Solok.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Solok Yulfadri Nurdin, didampingi pengurus PSSI Sumbar Yulius Dede, dan Ketua Panpel Minangkabau Cup Kabupaten Solok Sofriwandi, menyatakan pihaknya sangat bahagia sekaligus bangga, bisa menggelar laga pembukaan Minangkabau Cup di Lapangan Limau Puruik, Bukit Sundi, Kabupaten Solok. Yulfadri juga mengaku optimistis, pelaksanaan Minangkabau Cup di Kabupaten Solok akan sukses besar.

“Melihat animo peserta dan masyarakat, kita optimistis penyelenggaraan Minangkabau Cup di Kabupaten Solok bakal suksea besar. Kabupaten Solok akan mengirimkan tim terbaik ke tingkat Sumbar,” ujarnya.

Minangkabau Cup yang merupakan turnamen sepakbola antar Kecamatan dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar tersebut, sudah di-launching oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, pada 15 Desember 2018 lalu di GOR H Agus Salim, Kota Padang. Partai Grand Final rencananya akan digelar pada 23 Maret 2019 mendatang.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok yang juga Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, bersama pengurus PSSI Sumbar Yulius Dede, di sela-sela pembukaan Minangkabau Cup Zona III Kabupaten Solok di Lapangan Limau Puruik, Muaro Paneh, Senin (14/1).

Sementara itu, Ketua Panpel Minangkabau Cup di Kabupaten Solok, Sofriwandi mengatakan, Minangkabau Cup di Kabupaten Solok ditujukan untuk menggairahkan kembali persepakbolaan di negeri penghasil beras ternama tersebut.

“Turnamen Minangkabau Cup digelat untuk mencari bibit-bibit pemain muda potensial masa depan. Minangkabau Cup merupakan sarana menggairahkan kembali sepakbola Kabupaten Solok. Sekaligus membangkitkan bakat dan talenta sepakbola di Kabupaten Solok. Sehingga, maayarakat Kabupaten Solok yang sangat mencintai sepakbola, bisa memiliki tim yang tangguh dan bisa berbicara di tingkat Sumbar dan nasional,” ujarnya.

Sofriwandi menyebutkan, 14 tim dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Solok dibagi dalam 4 zona atau wilayah. Zona I yang terdiri dari tiga kecamatan di Dapil I Kabupaten Solok, meliputi Kecamatan Kubung, Gunung Talang dan Sungai Lasi.

Kesebelasan Payung Sekaki jelang laga perdana Minangkabau Cup Zona III Kabupaten Solok di Lapangan Limau Puruik, Muaro Paneh, Senin (14/1).

Kemudian Zona II meliputi Kecamatan X Koto Singkarak, X Koto Diatas dan Junjung Sirih. Zona III meliputi Kecamatan Bukit Sundi, Payung Sekaki,  Lembang Jaya dan Tigo Lurah. Terakhir, Zona IV meliputi Dapil IV DPRD Kabupaten Solok terdiri atas Kecamatan Pantai Cermin, Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti dan Danau Kembar.

Babak penyisihan akan digelar pada 14 – 20 Januari dengan sistem setengah kompetisi. Juara dan Runer Up lolos ke Babak Delapan Besar dan menjalani siatem gugur pada 21 – 22 Januari. Babak semifinal digelar pada 23 Januari dan grand final digelar pada 25 Januari 2018. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply