Dibagi 4 Zona, Minangkabau Cup Kabupaten Solok Ditabuh Senin Depan

Dibagi 4 Zona, Minangkabau Cup Kabupaten Solok Ditabuh Senin Depan
Sofriwandy

SOLOK – Kerja cepat langsung dilakoni Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Solok, dengan menggelar Turnamen Minangkabau Cup 2019. Turnamen sepakbola kolosal antar kecamatan se-Sumbar tersebut akan mulai ditabuh pada Senin (13/1) untuk wilayah Kabupaten Solok. Sebelumnya, Minangkabau Cup yang merupakan turnamen sepakbola antar Kecamatan dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar tersebut, sudah di-launching oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, pada 15 Desember 2018 lalu di GOR H Agus Salim, Kota Padang. Partai Grand Final rencananya akan digelar pada 23 Maret 2019 mendatang.

Keikutsertaan Kabupaten Solok dalam Turnamen Minangkabau Cup, setelah Askab PSSI Kabupaten Solok terbentuk pada akhir Desember 2018. Meski hanya dalam hitungan hari, Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok Yulfadri Nurdin bersama Sekretaris Alfis Primatra, berhasil membentuk kepanitiaan pada Senin (7/1) lalu, dengan Ketua Panpel Sofriwandi dan Sekretaris Wardesko.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, Yulfadri Nurdin, menyatakan pihaknya siap menggelar Turnamen Minangkabau Cup untuk wilayah Kabupaten Solok. Pria yang juga Wakil Bupati Solok tersebut menyatakan pihaknya optimistis pelaksanaan Minangkabau Cup di Kabupaten Solok akan sukses besar.

“Kita sangat optimistis Minangkabau Cup di Kabupaten Solok akan sukses besar. Yakni sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Apalagi Kabupaten Solok memiliki bakat dan talenta sepakbola terbaik di Sumbar. Selain itu, Askab PSSI Kabupaten Solok dan kepanitiaan Minangkabau Cup diisi orang-orang yang ‘gila bola’. Karena itu, kami sangat optimistis, Kabupaten Solok akan mengirimkan tim terbaik ke tingkat Sumbar,” ujarnya.¬†

Sementara itu, Ketua Panpel Minangkabau Cup di Kabupaten Solok, Sofriwandi, didampingi Sekretaris Wardesko, mengatakan, Minangkabau Cup di Kabupaten Solok akan mulai digulirkan pada Senin (14/1) mendatang. Menurut pria yang akrab disapa Ujang Jarbat tersebut, turnamen Minangkabau Cup digelat untuk mencari bibit-bibit pemain muda potensial masa depan, kususnya pesepakbola di bawah usia 23 Tahun.

“Minangkabau Cup merupakan sarana menggairahkan kembali sepakbola Kabupaten Solok. Sekaligus membangkitkan bakat dan talenta sepakbola di Kabupaten Solok. Sehingga, maayarakat Kabupaten Solok yang sangat mencintai sepakbola, bisa memiliki tim yang tangguh dan bisa berbicara di tingkat Sumbar dan nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sofriwandi menyebutkan, 14 tim dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Solok akan dibagi dalam 4 zona atau wilayah. Menariknya, pembagian zona tersebut, berdasarkan empat daerah pemilihan (Dapil) Pemilu 2019 untuk DPRD Kabupaten Solok. Yakni Zona I yang terdiri dari tiga kecamatan di Dapil I Kabupaten Solok, meliputi Kecamatan Kubung, Gunung Talang dan Sungai Lasi.

Kemudian Zona II meliputi Kecamatan X Koto Singkarak, X Koto Diatas dan Junjung Sirih. Zona III meliputi Kecamatan Bukit Sundi, Payung Sekaki,  Lembang Jaya dan Tigo Lurah. Terakhir, Zona IV meliputi Dapil IV DPRD Kabupaten Solok terdiri atas Kecamatan Pantai Cermin, Lembah Gumanti, Hiliran Gumanti dan Danau Kembar.

Sofriwandi juga menyebutkan, undangan untuk Tim Kecamatan sudah dikirimkan pada Rabu (9/1). Dilanjutkan dengan Screening Tim peserta pada 11 – 13 Januari. Lalu Manager Meeting pada Minggu (13/1). Kemudian Pembukaan Turnamen pada Senin (14/1).

Babak penyisihan akan digelar pada 14 – 20 Januari dengan sistem setengah kompetisi. Juara dan Runer Up lolos ke Babak Delapan Besar dan menjalani siatem gugur pada 21 – 22 Januari. Babak semifinal digelar pada 23 Januari dan grand final digelar pada 25 Januari 2018. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply