Karakter, Modal Utama Pembangunan Bangsa

Karakter, Modal Utama Pembangunan Bangsa
Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan, Hasanuddin AS, saat sosialisasi empat pilar di Pondok Pesantren Darussalam, Aur Duri, Sumani, Sabtu (19/1).

Sosialisasi 4 Pilar, Hasanuddin AS Ajak Warga Perkuat Kebhinnekaan

* Pembangunan Karakter Modal Utama

SOLOK – Anggota Komisi IV DPR RI asal Sumbar, Hasanuddin AS menyatakan pendidikan karakter sangat penting ditanamkan sejak dini. Menurutnya, hal itu akan bepengaruh terhadap pola pikir dan tindak-tanduk dalam merespons berbagai hal. Salah satunya mengenai pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Hal itu ditegaskan Hasanuddin AS saat Sosialisasi Empat Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika), di Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Darussalam, Sumani, Kabupaten Solok, Sabtu (19/1).

Sosialisasi empat pilar di Pesantren Darussalam Sumani.

Dalam sosialisasi tersebut, Hasanuddin menjelaskan implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan baik santri maupun masyarakat umum. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda santri.

“Empat pilar menjadi salah satu cara strategis dalam character building (pembangunan karakter) bagi generasi myda. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu diterapkan di kehidupan sehari-hari, saya yakin efeknya akan luar biasa,” ungkapnya.

Hasanuddin juga mengajak seluruh pihak untuk menghargai perbedaan dan keberagaman. Menurut, anggota pergantian antar waktu (PAW) Epyardi Asda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, nilai-nilai toleransi, gotong-royong dan nilai positif lainnya, harus menjadi karakter bangsa.

“Lebih toleran, mau berbagi, gotong-royong dan yang terpenting menghargai perbedaan dan keberagaman. Kita perkuat Kebhinekaan,” sambung Politikus PPP tersebut.

Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan, Hasanuddin AS, saat sosialisasi empat pilar di Pondok Pesantren Darussalam, Aur Duri, Sumani, Sabtu (19/1).

Dalam arahannya kepada warga dan konstituen, Hasanuddin mengajak agar mereka tak sekadar memahaminya semata. Lebih dari itu, masyarakat diminta untuk mengimplementasikan dalam berinteraksi di lingkungan tempat tinggal, serta masyarakat luas.

“Insyaallah bila dilakukan konsisten, kita semua bisa berguna untuk bangsa. Karena karakter yang teguh, berintegritas adalah modal dasar dari semua hal,” tutup Hasanuddin. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply