Mengaku Dipukul, Caleg Partai NasDem Laporkan Sekretaris DPD-nya ke Polisi

Mengaku Dipukul, Caleg Partai NasDem Laporkan Sekretaris DPD-nya ke Polisi

SOLOK – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Solok dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Rahmad Alilintar melaporkan Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Solok, Arif Rahman ke Polres Arosuka. Rahmad Alilintar mengaku dipukul Arif Rahman dua kali di bagian belakang kepala di Sekretariat Partai NasDem Kabupaten Solok, Rabu (30/1). Akibat pukulan tersebut, Rahmad mengaku dirinya mengaku sakit di bagian kepala, telinga berdengung, hingga mual-mual.

Rahmad Alilintar (kiri) saat melapor ke Polsek Gunung Talang.

Rahmad Alilintar mengaku dirinya tidak mengetahui persis alasan Arif Rahman memukulnya. Namun, Caleg DPRD Kabupaten Solok Dapil 1 (Kecamatan Kubung, Gunung Talang dan IX Koto Sungai Lasi) tersebut menduga hal itu akibat postingannya di Whatsapp Group (WAG) di internal partainya. Dalam WAG tersebut Rahmad menulis; ” KRONIS!! DPD Kab. Solok seperti Sakit Kronis! Bersatu Berjuang Menang..? Imposible..! Kita tidak pernah bersatu. Meski kita sama berjuang, Maka diragukan Upaya Kemenangan 2019″. Selain itu, Rahmad juga menulis; “Untuk itu, mari kita berjuang untuk kepentingan individu masing-masing saja!! Pertarungan ini akan semakin panas, apalagi musim hujan sudah habis”.

“Tulisan itu saya buat, sebenarnya justru ingin mengkritisi keseriusan para caleg Partai NasDem Kabupaten Solok yang tidak tepat waktu datang. Padahal ada pertemuan dengan Bawaslu yang sudah diagendakan di Kantor Partai Nasdem. Dari 35 Caleg Partai Nasdem yang diundang, hanya tiga orang saja yang hadir,” ungkapnya.

Rahmad Alilintar saat pemeriksaan di Puskesmas Talang.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Solok, Armen Plani didampingi Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Solok, Arif Rahman, mengatakan apa yang dilaporkan Rahmat Halilintar adalah tidak benar. Bahkan, menurut Arif, pihaknya yang melaporkan balik Rahmad ke Polisi.

“Justru Rahmad yang marah-marah di kantor DPD Partai NasDem. Memukul meja komputer hingga rusak. Kami juga akan lapor balik,” ujar Arif Rahman di Kantor DPD Partai Nasdem, Rabu (30/1) sore.

Arif juga mengaku, banyak saksi yang melihat saat Rahmad mengamuk dan marah-marah di Kantor DPC Partai NasDem Kabupaten Solok.

“Kami dari DPD Partai Nasdem, siap meladeni laporan Rahmad. Dan saya tidak memukulnya bahkan sampai 2 kali. Justru sebaliknya, kami juga akan menuntut balik Rahmad sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” kata Arif.

Laporan di Polsek Gunung Talang.

Sementara itu, petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Gunung Talang, Bripka Nico, membenarkan Rahmad Alilintar telah membuat Laporan Polisi bernomor STTL/03/I/2019/SPKT-Sek Gunung Talang tertanggal 30 Januari 2019.

“Korban sudah membuat laporan. Saat ini, masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply