Disenggol Truk Tangki, Pelajar Kelas 3 SD Tewas di Tanah Garam, Kota Solok

Disenggol Truk Tangki, Pelajar Kelas 3 SD Tewas di Tanah Garam, Kota Solok

SOLOK – Seorang pelajar SD asal Sibarambang, Kecamatan X Koto Diateh, Kabupaten Solok, Sumbar, tewas setelah disenggol truk tangki, di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sabtu (9/2), sekira pukul 13.10 WIB. Marvel (9) tewas setelah sepeda motor yang dikendarai kakaknya, Yulia Sukma (18) tersenggol oleh truk tangki yang sama-sama melaju dari arah Kota Solok ke arah Singkarak. Nahas bagi Marvel, akibat kecelakaan itu dirinya menderita cedera parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi. 

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng Riadi, menyatakan dari keterangan sejumlah saksi mata di lokasi, sepeda motor yang dikendarai Yulia Sukma (18), BA 4202 PK melaju dari arah Kota Solok ke arah Singkarak. Dari arah yang sama, juga melaju truk tangki BA 9506 OU yang dikendarai Syamsi (50) asal Mumpung Jaek, Kecamatan Penyabuang Utara, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Tak seberapa jauh dari Simpang Padang Galundi, wilayah Tanah Garam Kota Solok, truk tangki tersebut menyenggol sepeda motor yang dikendarai Yulia Sukma, hingga terjatuh.

“Akibat kecelakaan itu, Yulia Sukma menderita cedera ringan di bagian kaki sebelah kiri, berupa luka lecet. Sementara, penumpangnya, Marvel, akibat kecelakaan itu menderita cedera parah di bagian kepala dan tangan. Marvel tewas dilokasi kejadian,” ungkapnya. 

Yulia Sukma mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Tentara (RST) Solok. Sementara Marvel dibawa ke bagian Forensik RSU M Natsir Solok untuk pengambilan visum.

“Seluruh barang bukti sudah kita amankan ke Mapolres Solok Kota untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya. 

Sebelumnya, sejumlah netizen melaporkan kejadian ini ke Polres Solok Kota melalui media sosial facebook. Salah satunya postingan dari akun Rivo Juni Gustian langsung direspons oleh akun facebook ressort solokkota. Rivo Junu Gustian menulis; “Pak ada kecelakaan dijalan imam bonjol tanah garam pak, dekat masjid istiqamah. Meninggal pak”. Postingan ini langsung dibalas akun Polres Solok Kota; “Terima kasih laporannya. Petugas kami lanfsung ke TKP”.

“Meski laporannya di media sosial, kami langsung merespons secepat mungkin. Terima kasih kepada netizen,” ujar Dony Setiawan Dt Pandeka Rajo Mudo. (PN-001)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply