Dua Pelaku Pencurian di Gudang Indomarco Ditangkap di Aripan

Dua Pelaku Pencurian di Gudang Indomarco Ditangkap di Aripan

SOLOK – Dua tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) asal Pasaman Barat berhasil dibekuk di Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Diateh, Kabupaten Solok, Senin malam (28/1). Kedua pelaku ditangkap di sebuah bengkel milik warga dalam upayanya melarikan diri dari kejaran petugas Polres Pasaman Barat. Dari empat tersangka, dua pelaku lainnya diduga melarikan ke daerah Medan, Sumatera Utara. Keempat tersangka melakukan Curas di rumah pensiunan polisi dan Gudang PT Indomarco Adi Prima, Pasaman Barat.

Penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan pencurian di rumah PNS Polri atas nama Riski dengan nomor LP/31/I/2019/SPKT Res Pasbar tanggal 17 Januari 2019, serta pencurian di PT Indomarco Adi Prima Jln. KKN Jorong Kampung Cubadak dengan nomor LP/31/I/2019/SPKT Res Pasbar tanggal 17 Januari 2019.

Dua tersangka yang ditangkap diidentifikasi sebagai Emir Zaq (30), wiraswata yang beralamat di Pilubang Jorong Kampung Alang, Nagari Kajai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, serta Anindia Bayu Putra (22), alamat Lubuk Panjang, Nagari Kajai Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, melalui Kapolsek X Koto Dibawah (Singkarak) Iptu Ahmad Ramadhan, menyatakan kronologis penangkapan berawal saat Bhabin Kamtibmas Aripan Brigadir Naswandi, dlitelpon oleh rekannya anggota Reserse Polres Pasaman Barat. Dalam hubungan telpon tersebut, rekan Naswandi menyatakan bahwa ada informasi dua pelaku lari ke daerah Aripan, dan mengirimkan foto kedua tersangka. Lokasi kedua tersangka dlilaporkan berada di Bengkel Dedet, di Jorong Data Bungo, Nagari Aripan, Kecamatan X Koto Diateh, Kabupaten Solok.

“Mendapat informasi itu, Brigadir Naswandi mencari seorang warga yang bisa dipercaya untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Hasilnya, kedua tersangka sudah dua hari berada dan bekerja di bengkel tersebut. Setelah itu, Brigadir Naswandi menelepon rekannya anggota reserse Polres Pasaman Barat,” ujar Iptu Ahmad Ramadhan.

Setelah mendapat kepastian, Anggota Reserse Polres Pasaman Barat yang dipimpin oleh Ipda Randha Sakhtika Putra, STK, MH beserta 7 anggotanya langsung meluncur dari Pasaman Barat ke Kota Solok. Pada pukul 19.00 WIB, Angota Reserse Polres Pasbar datang ke lokasi bersama Bhabin serta Ketua Pemuda setempat dan melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka. Selain kedua tersanngka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor, ponsel dan barang bukti lainnya.

“Usai ditangkap, kedua tersangka langsung dibawa ke Mapolsek X Koto Dibawah untuk menjalani interogasi awal. Termasuk pemilik bengkel. Tak lama kemudian, kedua tersangka langsung dibawa ke Polres Pasaman Barat,” terang Ahmad Ramadhan.

Kapolsek X Koto Dibawah Iptu Ahmad Ramadhan menyatakan pihaknya sangat bangga bisa membantu penangkapan tersebut. Sementara itu, pimpinan tim, Ipda Randha Sakhtika Putra, STK, MH, beserta 7 anggotanya, mengucapkan terima kasih atas bantuan personel Polsek X Koto Diateh. Menurutnya, kerja sama seperti ini sangat dibutuhkan untuk penegakan hukum.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh personel Polsek X Koto Diateh. Terutama kepada Kapolsek dan Bhabin Kamtibmas. Mudah-mudahan kerja sama seperti ini bisa terus terjaga,” ungkap Randha. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply