Talawi Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Talawi Siap Menangkan Prabowo-Sandi

TALAWI – Nelayan tradisional Kecamatan Talawi, Kabupaten Barubara, Sumatera Utara menyatakan dukungannya terhadap Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno. Nelayan tradisional itu juga mendukung penuh Rahmadsyah menjadi Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Komitmen itu, diungkapkan langsung di Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi, Batubara, Minggu (3/2).

“Kami masyarakat nelayan tradisional Batubara siap mendukung dan bergabung di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi Kabupaten Batubara, kami antusias dan sangat yakin Prabowo menjadi Presiden, kami siap memenangkan, dan kami siap mendukung Rahmadsyah,” ujar Yasin, koordinator nelayan. 

Dalam dukungan tersebut Masyarakat nelayan berharap, apabila Prabowo Presiden meminta agar Pemerintah serius menegakkan Peraturan Mentri Perikanan dan Kelautan Nomor 2 Tahun 2015 tentang larangan penggunaan alat penangkapan ikan pukat hela dan pukat tarik karena alat tersebut dapat merusak lingkungan sehingga dapat merugikan para nelayan.

“Tolong sampaikan aspirasi kami Pak Rahmad, bantu kami pak, nelayan tradisional saat ini menangis Pak, tak jarang kami melaut membawa pulang hasil kosong, kami juga butuh kehidupan, alat tangkap “trawl” atau pukat harimau, Teng Kerang, menghabisi sumber pendapatan kami nelayan tradisional,

merusak sumber hayati di laut, dan juga menimbulkan pencemaran, kalau pemerintah tidak tegas, khawatir terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, seperti kejadian beberapa waktu lalu, sampaikan aspirasi kami Pak, tolong kami Pak,” ujar salah satu masyarakat menyampaikan aspirasi.

Masyarakat nelayan tradisional juga meminta agar pemerintah serius dan membentuk Satgas Illegal Fishing untuk memberantas pengoperasian alat tangkap tersebut di perairan kami laut Batubara.

Dalam sambutannya Rahmadsyah berterima kasih kepada masyarakat nelayan tradisional telah mendukungnya sebagai Caleg DPRD Kabupaten Batubara.

“Insya Allah segala unek-unek masyarakat nelayan akan saya aspirasikan ke pemerintah, baik pemerintah kabupaten, provinsi, bahkan kita upayakan sampai ke pusat nantinya,” kata Caleg Gerindra nomor urut 2 Dapil 2, yang meliputi Kecamatan Tanjung Tiram dan Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara ini.

“Belakangan ini saya mengetahui hasil tangkapan yang diperoleh nelayan kecil semakin hari semakin parah, hanya dapat untuk sekedar memenuhi biaya makan anak-anak dan keluarga di rumah, banyak anak-anak mereka tidak lagi bersekolah, serta pergi menangkap ikan ke laut,” tuturnya.

“Saya ini dulu juga nelayan Pak, saya tau bagaimana perjuangan nelayan, bagaimana sulitnya menjadi seorang nelayan, ada ribuan nelayan kecil tradisional di Batubara masih menggunakan perahu yang terbuat dari kayu, dengan kemampuan menangkap ikan serta hasil laut lainnya juga sangat terbatas, saya sangat prihatin kalau pemerintah tidak peduli,” tegas Rahmadsyah.

Rahmadsyah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat nelayan kepada Bapak Prabowo – Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden.” Hidup Prabowo !! Hidup Rahmadsyah !! Jangan lupa Prabowo nomor 2, !! Rahmadsyah nomor 2, !! Pekik sambutan semangat para nelayan tradisional yang hadir.

“Saya terpanggil untuk peduli karena saya pernah menjadi nelayan juga. Nelayan itu hebat! Nelayan itu kuat! Nelayan itu harus sejahtera!,” pungkas Rahmadsyah yang menerima Mandat sebagai Ketua Sekber Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi Kab. Batubara dan juga pernah menjabat sebagai Sekretaris HNSI Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara. (PN-010)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply