VIDEO, Pungli Preman di Perumnas Kotobaru Solok Digagalkan Anggota Sat Lantas Arosuka

VIDEO, Pungli Preman di Perumnas Kotobaru Solok Digagalkan Anggota Sat Lantas Arosuka

MENGAMBIL tema kehidupan para pemuda pengangguran di Perumnas Batu Kubung, di Jorong Simpang Sawah Baliek, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, yakni Perumnas Batu Kubung, Bang Kalek (Firde Niko), berperan sebagai kepala preman dengan tiga anak buahnya, Anton (Rio Febrianton), Ridho dan Panjul (Zulkifli). Bang Kalek memerintahkan ketiga anak buahnya untuk memgambil berbagai pungutan kepada masyarakat di kompleks Perumnas. Sejumlah penghuni kompleks terpaksa menurut saat dimintai berbagai pungutan oleh anak buah Bang Kalek.

Namun, saat Panjul meminta uang kebersihan dan keamanan kepada salah seorang penghuni kompleks, Rara. Perempuan yang akrab dengan gadget ini, justru mengerjai para “penagih”. Saat Anton meminta uang keamanan, kebersihan dan ketakutan, dijawab Rara sudah diberikan ke Panjul. Begitu juga saat Panjul meminta, dijawab Rara sudah diberikan ke Anton. Begitu juga saat Ridho meminta.

Masalah justru timbul saat Panjul meminta uang keamanan dan kebersihan kepada salah seorang penghuni kompleks yang ternyata adalah anggota Sat Lantas Polres Arosuka, Bripka Richi Randuri. Dengan sopan, Richi menjawab bahwa dirinya sedang tidak punya uang, dan menjanjikan di tanggal muda bulan selanjutnya. Tak mengetahui bahwa Richi adalah seorang polisi, Bang Kalek memerintahkan anggotanya untuk memanggil Richi untuk “menghadap”.

Richi yang datang menggunakan jaket hitam, mengatakan bahwa dirinya tidak membawa uang. Karena itu, Richi mengatakan akan meninggalkan jaket yang dipakainya sebagai jaminan. Saat jaket dibuka, ternyata Richi menggunakan seragam polisi lengkap. Hal ini membuat Bang Kalek dan anggotanya jadi ketakutan karena ketahuan telah melakukan pungutan liar alias pungli.

Richi kemudian menghukum Bang Kalek dan ketiga anak buahnya dengan disuruh push up. Lalu memberikan pengarahan untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kompleks. Tak lupa, Richi juga mengajak keempatnya untuk ke surau dan memperbanyak beribadah.

Video lawak Minang produksi Kaleke Creator ini dijamin bikin tertawa. Dengan mengedepankan gaya bicara kocak berbahasa Minangkabau khas Solok. Ditambah tampang-tampang pemerannya yang super lucu dan lugu. (rijal islamy)

 

Para Pemain:

Firde Niko alias Bang Kalek

Zulkifli alias Panjul

Rio Febrianton alias Anton

Bripka Richi Randuri

Fajar

Ridho

Bintang Tamu: Rara

Produksi: Kaleke Creator

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply