Komunitas “Perabot” Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

Komunitas “Perabot” Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf

SOLOK – Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf mengalir semakin deras di Kota Solok. Terbaru, komunitas tukang perabot dan pengusaha perabot Kota Solok mendeklarasikan dukungannya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Kota Solok. Dukungan kepada paslon petahana itu, dilaksanakan di Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan  Lubuksikarah, Kota Solok, Senin (4/3). Deklarasi ini, menjadi komunitas masyarakat ke-9 di Kota Solok. 

Deklarasi dukungan pertama ke Paslon nomor urut 01 dilakukan oleh Ikatan Keluarga Batak (IKB) Kota dan Kabupaten Solok pada 27 Januari lalu. Lalu dilanjutkan dengan deklarasi 7 komunitas dan relawan pada debat kedua Capres-Cawapres pada 17 Februari. Ketujuh relawan yang melaksanakan deklarasi tersebut adalah Relawan Rumah Gadang, Barisan Muda Solok Masa Depan (BM Somad), Ojek Somad, dan Relawan Peternak Ayam Potong Kota Solok yang mendeklarasikan diri di Rumah Gadang Dt Bandaro Hitam, Kelurahan Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Di waktu bersamaan, tiga relawan juga mendeklarasikan dukungan di One Resto, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok. Ketiga relawan itu adalah Perantau Jawa Kota Solok, LSM Jaringan Makmur Nusantara Cabang Solok dan Relawan Akar Rumput Kota Solok.

Deklarasi dari Komunitas Tukang Perabot dan Pengusaha Perabot Kota Solok, menjadi menarik. Hal ini terkait dengan latar belakang Joko Widodo yang sebelumnya pernah menjadi pengusaha meubel. Perwakilan komunitas, Gustamar (45), menegaskan Jokowi-Ma’ruf merupakan pemimpin ideal yang dibutuhkan Indonesia untuk menjemput ketertinggalan dan memajukan bangsa.

“Jokowi adalah cerminan rakyat yang memahami persoalan bangsa, beliau terlahir dari rakyat kecil biasa yang merintis dari bawah hingga paham perjuangan dinamika kehidupan,” ujar pria yang tinggal di Tanah Garam dan memiliki toko perabot di Simpang Rumbio Kota Solok ini. 

Gustamar juga menyatakan, sejak diipimpin Jokowi, seluruh sila dalam Pancasila dapat dihayati dan diaplikasikan seluruh anak bangsa. Hal ini menurutnya membuat Indonesia secara perlahan menjadi raksasa dunia. Penuh toleransi dan menebar kedamaian dalam keberagaman.

“Jokowi merupakan sosok pemimpin yang mampu menjawab persoalan bangsa. Meningkatkan perekonomian bangsa, pembangunan merata dan sangat memperhatikan kepentingan seluruh masyarakat, termasuk kaum pengusaha/wiraswasta kecil dan menengah,” ungkapnya.

Gustamar mengatakan, Jokowi memulai perjuangan sebagai rakyat kecil yang berkarir di bidang usaha perabot meubel. Dengan semangat ulet dan pantang menyerah hingga akhirnya menjadi sukses. Hal itu menurutnya membuat Jokowi layak menjadi contoh. Yakni sebagai figur dan keluarga yang sederhana dan anti korupsi, kolusi nepotisme. Hal itu menurut Gustamar tergambar jelas saat anak-anaknya didorong sesuai bakat dan keinginan. Yakni hanya menjadi pengusaha pisang dan martabak, jauh dari hingar-bingar politik.

“Oleh sebab itu tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung Jokowi-Ma-ruf. Paslon 01 penting untuk dimenangkan, karena Jokowi adalah harapan untuk membawa Indonesia menjadi negara jaya menuju rakyat sejahtera,” ujar Gustamar.

Gustamar juga mengharapkan seluruh masyarakat untuk cerdas dan bijak memberikan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019. Yakni berdasarkan prestasi dan program yang sudah dilakukan.

“Yang sangat terpenting, Jokowi memiliki keluarga yang harmonis. Ini merupakan simbol dan contoh bagi tanggung jawab yang lebih besar, yakni negara. Di samping itu, Jokowi telah terbukti prestasinya dalam memimpin Indonesia. Sehingga Indonesia disegani oleh bangsa-bangsa lain,” ungkapnya.

Andri Marant
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solok

Semakin masifnya dukungan kepada Capres Jokowi-Ma’ruf di Kota Solok, Bendahara Tim Kampanye Daerah (TKD) Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Kota Solok, Andri Marant menyatakan sangat terharu dengan tingginya antusias berbagai elemen masyarakat. Andri Marant menyebut, hal itu menjadi tambahan kekuatan bagi TKD Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kota Solok. Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solok tersebut, hal itu semakin meningkatkan optimisme pihaknya dalam pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Kota Solok.

“Semakin derasnya dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf di Kota Solok, membuat optimisme kami berlipat. Hal ini, tentu tidak terlepas dari apa yang telah dilakukan oleh pemerintahan saat ini,” tegasnya.

Eri Satri Dt Rajo Kuaso

Sementara itu, Ketua DPC Projo Kota Solok, Eri Satri Dt Rajo Kuaso menyatakan pihaknya sangat bangga dengan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf di Kota Solok. Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa pemilih di Kota Solok sudah cerdas dan bijak dalam menentukan pilihannya. Eri Satri juga mengharapkan seluruh masyarakat pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk menyalurkan dukungannya secara elegan, sopan dan tertib.

“Saat ini, masyarakat sudah cerdas dan bijak dalam menentukan pilihannya. Latar belakang, visi misi dan komitmen calon ke masyarakat akan menjadi pertimbangan utama bagi pemilih. Sehingga, masyarakat tahu mana yang terbaik. Yakni yang sudah membuktikan, bukan yang baru sekadar berencana,” ungkapnya. (PN-001)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply