Mutasi, Defrianto Jabat Kasat Reskrim Polres Solok Kota

Mutasi, Defrianto Jabat Kasat Reskrim Polres Solok Kota

SOLOK – Mutasi dan rotasi bergulir di Polres Solok Kota. Kapolsek Bukit Sundi Iptu Defrianto ditunjuk menjadi Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Solok Kota, menggantikan Kasat Reskrim sebelumnya, AKP Zamri Elfino yang mendapat penugasan baru di Polda Sumbar. Posisi yang ditinggalkan Defrianto di Mapolsek Bukit Sundi, diisi Iptu Thamrin yang sebelumnya menjabat Kaur Bins Opsnal (KBO) Sat Lantas.

KBO Sat Reskrim, Iptu Edi Yuhendra ditunjuk menjadi Kapolsek Sungai Lasi menggantikan Iptu Muhammad Sugindo, yang mendapat tugas baru sebagai Kasat Lantas Pariaman. Mutasi Kapolsek juga terjadi di Polsek Junjung Sirih. Kapolsek Junjung Sirih Iptu Agustiarman digantikan Iptu Satrialis. Agustiarman ditarik ke Polres Solok Kota dan diserahi jabatan baru sebagai Kasubag Anggaran di Bagian Perencanaan Polres Solok Kota.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan yang memimpin serah terima jabatan (Sertijab) di Lapangan Upacara Mapolres Solok Kota, Sabtu (30/3), menyatakan mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan akan terus berlansung. Kapolres bergelar Datuk Pandeka Rajo Mudo yang hari Sabtu (30/3) tersebut berulang tahun ke-40, menyatakan mutasi merupakan kebutuhan personel, demi menjamin dinamika manajerial, serta untuk penguatan organisasi , peningkatan soliditas, serta peningkatan kinerja bagi satuan yang akan dipimpin.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada dedikasi dan pengorbanan Kasat Reskrim Zamri Elfino selama bertugas di Polres Solok Kota. Selama ini sudah banyak kasus besar yang berhasil diungkap. Seperti pembunuhan, operasi tangkap tangan (OTT), hingga kasus-kasus lain. Itu bukan hal mudah untuk kita selesaikan. Kinerja atau prestasinya patut diapresiasi. Kami berharap, pengalaman selama bertugas di Polres Solok Kota bisa menjadi bekal di tempat yang baru,” ujarnya.

Dony Setiawan juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kasat Reskrim yang baru, Iptu Defrianto. Menurutnya, Defrianto bukan orang baru di Sat Reskrim Polres Solok Kota. Sebab, sebelumnya juga pernah menjabat KBO Sat Reskrim Polres Solok Kota. Demikian juga terhadap Kapolsek Bulit Sundi, Kapolsek Junjung Sirih dan Kapolsek Sungai Lasi.

“Kita harapkan dedikasi dan pengabdian untuk kemajuan Polres Solok Kota. Dengan adanya pergeseran Pejabat Utama di Polres Solok Kota, semoga akan ada perubahan juga terkait kedinasan di lingkungan Polres Solok Kota untuk lebih baik,” ujarnya. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply