Sat Res Narkoba Amankan 4 Pelaku Narkoba di Danau Kembar dan Lembang Jaya Solok

Sat Res Narkoba Amankan 4 Pelaku Narkoba di Danau Kembar dan Lembang Jaya Solok

SOLOK – Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba Polres Arosuka meringkus empat pelaku tindak penyalahgunaan Narkoba jenis shabu dan ganja di wilayah hukumnya. Keempat pelaku ditangkap di lokasi berbeda pada Kamis (28/2). Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Res Narkoba Iptu Eko Kurniawan di Mapolres Arosuka, Jumat (1/3) menyebutkan, para pelaku yang berhasil diamankan diantaranya HD (21) warga Kampung Batu Dalam, DW (18) dan AF (21) Warga Bukik Sileh serta YG (24) warga Nagari Batu Bajanjang Kabupaten Solok. 

Petugas mengamankan satu paket kecil shabu dan tiga paket ganja siap pakai dari tiga lokasi berbeda. Menurut Iptu Eko Kurniawan, penangkapan berawal saat petugas mengamankan HD di rumahnya di Jorong Kampuang Batu Tangah, Nagari Kampuang Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar sekitar 15.15 WIB. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan satu paket narkotika jenis ganja dibungkus dengan kertas warna putih dalam plastik warna hitam. 

Satu jam kemudian, petugas mengamankan DW di Jorong Pasa Nagari Bukit Sileh. Penangkapan DW merupakan hasil pengembangan dari  penangkapan HD. Dari tangan DW, petugas mengamankan satu paket ganja yang dibungkus plastik bening. 

Pengembangan berikutnya, petugas mengamankan AF sekira 20 menit kemudian. Petugas mengamankan satu paket shabu di wilayah Lembang Jaya. Di lokasi yang sama, petugas juga mengamankan YG dengan barang bukti satu paket ganja. Keempat pelaku, kemudian digelandang ke Mapolres Arosuka. 

“Penangkapan beruntun ini merupakan hasil pengembangan terhadap pelaku HD. Dari tangan tiga tersangka, kita mengamankan tiga paket ganja. Sedangkan dari tersangka lainnya kita amankan satu paket narkotika jenis shabu. Kami terus melakukan pengembangan kasus untuk mengungkap jaringan yang lebih besar,” ujarnya. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply