Ditinggal Orang Tuanya ke Pasar, Tiga Balita Tewas Terbakar di Kota Solok

Ditinggal Orang Tuanya ke Pasar, Tiga Balita Tewas Terbakar di Kota Solok

SOLOK – Sebanyak tiga balita tewas dalam kebakaran di kawasan Tembok, Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok, Jumat (22/3) sore, sekira pukul 16:15 WIB. Ketiga balita tersebut, Habib (4,5), Habil (3) dan Rakil (1,3), ditemukan dalam posisi saling berpelukan di rumah semi permanen. Informasi di lokasi kejadian, rumah semi permanen itu hangus tersisa puing dan kepulan asap. Warga sekitar mengetahui adanya kebakaran setalah api membesar, letak rumah tersebut juga terpencil dari rumah warga lainya. 

Hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui. Warga yang melihat kepulan asap hitam, dari arah belakang, karena letak rumah korban berada dibelakang rumah warga lainya. Warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Warga sekitar tidak mampu berbuat banyak karena api telah melahap hampir seluruh bagian rumah. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, kesulitan memadamkan api, karena lokasi rumah yang jauh dari jalan utama, dan hanya berupa yang kecil.

Petugas mengandalkan selang air yang dipasang bersambung untuk menjangkau rumah korban. Api baru dapat dijinakkan beberapa saat kemudian, namun hampir seluruh rumah korban beserta isinya telah hangus terbakar. Ketika petugas menyisir kedalam rumah, ditemukan jasad dalam kondisi terpanggang. Diduga korban panik dan tidak tahu harus berbuat apa, terperangkap dalam rumahnya, sehingga memilih berlindung di bagian pojok dapur rumahnya. 

Saat kejadian kedua orang tua korban Tari (33) dan Rozky (35) sedang tidak ada di rumah, karena ada keperluan di pasar. Kuat dugaan korban Habib (4,5), Habil (3) dan Rakil (1,3) hanya bertiga saja dalam rumah. Ketiga korban langsung dievakuasi oleh petugas kepolisian ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Natsir.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Solok, Ori Affilo membenarkan telah terjadinya peristiwa kebakaran, yang mengakibatkan 3 orang meninggal, kasus tersebut kini tengah ditangani petugas kepolisian.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membawa jasad korban ke RSUD Mohammad Natsir. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply