Yutris Can: Silaturahim Kunci Utama Pembangunan

Yutris Can: Silaturahim Kunci Utama Pembangunan

Buka Bersama di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Solok
* Yutris Can: Silaturahim Kunci Utama Pembangunan

SOLOK – Walikota Solok, Zul Elfian Dt Tianso menyebut hubungan baik pihak eksekutif (Pemko Solok) dengan legislatif (DPRD Kota Solok) terjalin dengan erat di Kota Solok. Menurutnya, hal itu membuat pembangunan di Kota Beras Serambi Madinah (jargon Kota Solok), berjalan dengan baik. Hal itu diungkapkan Zul Elfian saat menghadiri Buka Bersama di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Solok, Jumat malam (17/5). Kegiatan itu, dihadiri oleh Walikota Solok Zul Elfian, Sekda Rusdianto, Wakil Ketua DPRD Irman Yefri Adang, Anggota DPRD Kota Solok, Kepala OPD Pemko Solok, Forkopimda, BUMN/BUMD, Ormas, Pemuda, dan insan Media.

“Kita sangat mengapresiasi hubungan erat yang telah terbina selama ini. Komitmennya, sepanjang hubungan itu untuk kebaikan masyarakat, kami menilai DPRD selama ini selalu mendukung. Di sisi lain, tetap mengawal dan mengawasi proses. Jadi, kita senantiasa berterima kasih kepada legislatif,” ungkapnya.

Zul Elfian Dt Tianso
Walikota Solok

Zul Elfian juga mengapresiasi segenap Forkopimda Kota Solok yang senantiasa mendukung derap laju pembangunan di Kota Solok. Sejumlah proyek strategis yang sebelumnya sempat tersendat, akhirnya bisa tetap berjalan berkat sinergitas seluruh elemen di Kota Solok. Seperti Lapangan Merdeka dan pembangunan bantaran Batang Lembang. Zul Elfian juga menyebut, sinergitas tersebut juga membuat angka kemiskinan di Kota Solok sudah di bawah satu persen.

“Saat ini, Pemko Solok sedang menunggu legalitas dari Kementerian Sosial (Kemensos) terkait data kemiskinan ini. Beberapa waktu mendatang, Kemensos akan turun mengecek data tersebut ke Kota Solok,” ungkapnya.

Yutris Can
Ketua DPRD Kota Solok

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can. Menurutnya, sesuai komitmen masing-masing, DPRD dan Pemko Solok senantiasa menjaga hubungan baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Solok. Yutris Can juga menyatakan berkat kerja sama yang erat, Kota Solok sangat siap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilwatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Sumbar ke-38 pertengahan Juni mendatang.

“Saat ini, persiapan kita sudah lebih 80 persen. Hal ini tidak lepas dari komitmen seluruh elemen di Kota Solok dan kepercayaan dari Provinsi Sumbar,” ungkapnya.

Yutris Can juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen di Kota Solok yang menyempatkan diri hadir dalam Buka Bersama ini. Mewakili seluruh anggota DPRD Kota Solok, Yutris Can juga menyatakan sangat bangga dengan kinerja awak media di Kota Solok, yang senantiasa melakukan pemberitaan dan melakukan pengawasan kebijakan di Kota Solok. 

“Insan media yang merupakan pilar keempat demokrasi, adalah garda terdepan dalam derap laju pembangunan. Sebagai mitra kerja pemerintah dan legislatif, jalinan kerja sama yang sudah terjalin selama ini, ke depan diharapkan lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Yutris Can juga mengharapkan seluruh jajaran pemerintahan Kota Solok untuk tidak alergi dengan insan media. Namun harus dijadikan sebagai mitra yang mengingatkan.

“Jangan pernah alergi. Jangan mengelak, apalagi menjauhi insan pers. Tanpa peran media, tidak akan bernilai dan maksimal,” ujarnya. (PN-001)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply