Zul Elfian: Jangan Terpancing Isu People Power

Zul Elfian: Jangan Terpancing Isu People Power

Safari Ramadhan Kota Solok di Masjid Al Kautsar
* Zul Elfian: Jangan Terpancing Isu People Power

SOLOK – Walikota Solok, Zul Elfian Dt Tianso meminta seluruh masyarakat Kota Solok untuk menahan diri dan tidak terpancing emosi, terkait isu “People Power” yang kini berkembang di ibukota. Zul Elfian juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk tidak bertindak inkonstitusional, yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu ditegaskan Zul Elfian di sela-selasela-sela kegiatan Safari Ramadhan Kota Solok, di Masjid Al Kautsar, Kompleks Polres Solok Kota, Sabtu (19/5).

“Pada momentum puasa Ramadhan 1440 H ini, mari kita saling menahan diri. Menahan emosi dan memperbanyak ibadah. Jangan terpancing untuk melakukan hal-hal yang konstitusional,” ujarnya. 

Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Solok di Masjid Al Kautsar, disambut langsung Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan Dt Pandeka Rajo Mudo dan personel Polres Solok Kota. TSR ke Masjid Al Kautsar ini merupakan tim terakhir dalam bulan ramadhan ini. Sebelumnya, selama empat hari TSR sebanyak 12 tim mengunjungi seluruh masjid di Kota Solok. Dalam TSR tersebut, Zul Elfian juga mengajak masyarakat untuk tidak termakan berita hoaks.

“Jika datang sebuah berita padamu, lakukanlah tabayun atau klarifikasi terlebih dahulu. Agar tidak menimbulkan fitnah dan kekacauan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Zul Elfian juga menyebutkan, puncak pesta demokrasi pada 17 April lalu, trlah membuat sejumlah ketegangan di masyarakat. Sehingga menurutnya, setelah pesta usai, seluruh elemen masyarakat harus kembali bersatu mewujudkan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas). Zul Elfian juga mengapresiasi Polres Solok Kota, Kodim 0309/Solok, KPU Kota Solok, Bawaslu Kota Solok, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh elemen masyarakat, sehingga Pemilu 2019 di Kota Solok berlangsung aman dan lancar.

“Pemilu sudah usai. Mari kita rajut kembali silaturahim. Kita sangat mengapresiasi kinerja Polres Solok Kota, Kodim 0309/Solok, KPU Kota Solok, Bawaslu Kota Solok, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh elemen masyarakat, sehingga Pemilu 2019 di Kota Solok berlangsung aman dan lancar. Alhamdulillah, semua proses dan tahapan Pemilu, bisa kita lalui dengan baik. Bahkan kita merasa, Kota Solok patut berbangga, menjadi salah satu daerah terbaik dalam pelaksanaan Pemilu 17 April lalu,” ujarnya.

Zul Elfian juga mengingatkan, Kota Solok akan menjadi tuan rumah MTQ ke XXXVIII tingkat Sumbar pada 14-22 Juni mendatang. Sehingga, sebagai daerah dengan jargon Kota Beras Serambi Madinah, Kota Solok bisa memberikan sajian spektakuler dalam pelaksanaan MTQ tersebut.

“Mari kita ramaikan masjid. Yakni dengan shalat berjamaah, membaca Alquran dan syiar Islam lainnya. Sehingga, dengan menjadi tuan rumah MTQ, kita tidak hanya sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, maupun sukses pemberdayaan ekonomi. Tapi juga menjadi momentum membumikan syiar Islam di masyarakat Kota Solok,” tegasnya.

Di akhir acara, TSR menyerahkan bantuan ke pengurus Mesjid Al Kautsar sebanyak Rp 3 juta yang diserahkan oleh Staf Ahli Bidang Pemko Solok, Alkaf, serta bantuan dari Bank Nagari Cabang Solok sebesar Rp 2 juta. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply