Enam Kebiasaan Aneh yang Bikin Otak Makin Cerdas

Enam Kebiasaan Aneh yang Bikin Otak Makin Cerdas
JAKARTA – Kebiasaan aneh yang jarang kamu lakukan terkadang bisa membuat otak bertambah cerdas, seperti melakukan sesuatu hal yang beda dari biasanya.
Kecerdasaan otak seseorang memang tidak ada batasnya, dan  tentunya kecerdasan dapat diasah. Namun sayangnya, banyak orang yang tak bisa memanfaatkannya secara maksimal.
Padalah kecerdasan otak bisa meningkat dengan sendirinya jika kamu melakukan beberapa kebiasaan yang dilakukan secara terbalik. Kebisaan yang mungkin akan terdengar aneh, namun ini sangat bagus untuk latihan otak dan emosiaonal. Selain itu kebiasaan ini dapat meningkatkan penciuman, sentuhan, rasa, pendengaran, dan penglihatan.
Jika penasaran, coba simak 6 kebiasaan di bawah ini.
1. Mengubah posisi benda dari horizontal menjadi vertikal
Ini cara yang cukup aneh juga dan seperti gak penting. Tapi bisa kamu coba dengan mengubah posisi sekitarmu seperti buku, foto, jam atau smartphone dan benda–benda di sekitarmu menjadi posisi vetikal. Hal ini bertujuan untuk membuat otak kanan bisa menginterpretasikan bentuk dan warna serta hubungan antar benda–benda yang ada di sekitarmu.
2. Menyikat gigi dengan tangan kiri
Ada sebuah  penelitian mengungkap fakta jika latihan otak seperti ini bisa mempercepat proses informasi. Latihan itu juga dapat menjaga keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri serta menjadikanmu lebih fokus menerima banyak hal baru di luar.
3. Berhitung dan membaca
Kebiasaan menghitung juga bisa membuat oak kamu menjadi lebih cerdas. Namun tidak meggunakan kalkulator yah. Selain itu membaca juga membuat kamu mendapatkan pengalaman baru, ide baru, dan tentunya dapat merangsang otak untuk selalu aktif.
4. Mengonsumsi makanan bergizi
Makanan yang dimaksud adalah makanan yang mengandung protein, vitamin B komplek, dan omega 3. Kandungan tersebut bisa kamu dapatkan dari sayuran, alpukat, sereal, beras merah, dan buah-buahan.
5. Bertemu dengan orang baru
Bertemu dengan orang baru selalu menyenangkan. Ketika kamu bertemu dengan orang baru, maka pikiran akan terbuka. Kamu juga akan mendapatkan informasi penting terbaru terutama jika orang-orang tersebut memiliki latar belakang yang bermacam-macam. Hal ini bermanfaat positif untuk pertumbuhan dan perkembangan otak.
6. Tidur yang cukup
Ketika kamu tidur, maka otak akan memproduksi sel baru. Hal ini akan memberikan dampak positif untuk perkembangan otak. Oleh karena itu pastikan bahwa kamu selalu memiliki waktu yang cukup untuk tidur setiap hari.
Bagaimana, apakah kamu sering melakukan kebiasan tersebut? Nampaknya tidak. Mulai sekarang cobalah kamu lakukan sendiri dan rasakan manfaatnya. (*/rijal islamy) 
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply