Kafilah MTQ Padang Panjang Kemalingan, Kaca Mobil Dipecah, Laptop Diambil

Kafilah MTQ Padang Panjang Kemalingan, Kaca Mobil Dipecah, Laptop Diambil

SOLOK – Anggota kontingen MTQ Nasional tingkat Sumbar ke-38 asal Kota Padang Panjang kemalingan sebuah laptop, Jumat (14/6). Dalam aksinya, maling memecahkan kaca mobil salah satu offisial dan membawa kabur laptop tersebut.

Screen shot grup facebook.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan menyatakan pihaknya tidak pernah menerima adanya laporan pencurian dengan modus pemecahan kaca mobil saat shalat Jumat (14/6) tersebut.

Facebook

Dalam foto-foto yang disebar di sejumlah grup facebook dan whatsapp tersebut, kejadian diduga kuat terjadi di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA). Masjid yang terdekat dengan lokasi tersebut adalah Masjid Syura.

Kapolsek Kota Solok AKP Anggara Rustamyono melalui Panit Reskrim Iptu Aam Hermayanto, menyatakan pihaknya juga tidak pernah menerima laporan tersebut.

“Tidak ada laporan masuk ke Polsek Kota Solok,” ujarnya.

Facebook

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemko Solok, Nurzal Gustim, menyatakan dari informasi yang didapat, pemecahan tersebut terjadi di hari Jumat (14/6). Nurzal Gustim menyebutkan seluruh kontingen (kafilah) MTQ dari 18 kabupaten/kota se-Sumbar, datang ke Kota Solok pada Jumat (14/6). 

“Dalam foto yang disebar tersebut, ada keluarga dari salah satu pegawai Humas Kota Solok. Saat kami konfirmasi, memang ada kejadian. Sebenarnya, seluruh kejahatan bisa terjadi kapan saja, tidak hanya saat ada keramaian seperti MTQ ini. Karena itu, kami harapkan seluruh kafilah, offisial, dan masyarakat Kota Solok selalu waspada dan menjaga barang-barang pribadinya,” harapnya. (rijal islamy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply