Kalah 1-3 di Kandang, Semen Padang FC Kian Tenggelam

Kalah 1-3 di Kandang, Semen Padang FC Kian Tenggelam

Semen Padang vs Tira Persikabo
Kabau Sirah Makin Tenggelam

PADANG – Semen Padang FC makin tenggelam di klasemen Liga 1, usai dikalahkan PS Tira Persikabo 1-3, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (8/7). Meski bermain di kandang sendiri tak lantas membuat Semen Padang di atas angin. Justru Tira Persikabo yang bisa tampil dominan di atas lapangan.

Tira Persikabo sukses mencetak gol keunggulan di menit ke-17. Pergerakan Ciro Alves menggiring bola ke dalam kotak penalti diakhiri dengan tendangan mendatar yang membuat bola bersarang ke dalam gawang Semen Padang yang dijaga Teja Paku Alam. 

Tertinggal dengan gol tersebut, Semen Padang yang butuh poin untuk menjauhkan diri dari zona degradasi mencoba melancarkan serangan lebih gencar. Namun, disiplinnya lini pertahanan tim tamu, membuat semua upaya gagal berbuah hasil. Tira Persikabo malah kian membenamkan mental para punggawa Semen Padang via gol Loris Arnaud di menit ke-34.

Mental pemain Semen Padang kian hancur saat wasit memberikan hukum penalti, setelah terjadi handsball di kotak terlarang. Beruntung, Kapten Tira Persikabo, Manahati Lestusen, yang dipercaya menjadi algojo, gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangan Manahati yang diarahkan ke sisi kanan mampu ditepis oleh Teja.

Memulai laga babak kedua dengan ketinggalan dua gol, Semen Padang meningkatkan intensitas permainan. Tira Persikabo pun ikut meladeninya sehingga jual beli serangan mewarnai awal babak kedua. Tapi, lagi-lagi, Tira Persikabo bisa menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 pada menit 64. Wawan Febriyanto melepaskan tendangan menyusur dengan kaki kirinya yang membuat upaya Teja melakukan tepisan menjadi sia-sia.

Foto: instagram Semen Padang FC

Semen Padang bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit 71. Irsyad Maulana membobol gawang Tira Persikabo usai meneruskan umpan silang mendatar yang dikirimkan oleh Fridolin Yoku.

Mampu memecah kebuntuan membuat semangat pemain Semen Padang makin terlecut. Mereka terus melancarkan serangan dan tampil menekan. Sayangnya hingga wasit Nusur Fadila meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta. 

 

Kekalahan ini membuat Semen Padang semakin tenggelam. Mereka berada di urutan ke-15 klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Dari enam pertandingan Liga 1 musim ini, tim berjuluk Kabau Sirah belum pernah menang.

Sedangkan Tira Persikabo kini naik ke urutan kedua klasemen. Memainkan tujuh pertandingan, skuat asuhan Rahmad Darmawan telah mengumpulkan 15 poin. (*/PN-001)

Susunan Pemain:

SEMEN PADANG:
Teja Paku Alam; Muhammad Rifqi (Riski Novriansyah 67′), Shukurali Pulatov, Dedy Gusmawan, Agung Prasetyo, Boas Artururi, Jose Sardon (Rudi 74′), Rosad Setiawan (Dedi Hartono 46′), Fridolin Yoku, Irsyad Maulana, Dany Karl Marx.

TIRA PERSIKABO:
Angga Saputra; Rifad Marasabessy (Vava Mario Yagalo 90+2’), Kurshed Beknazarov, Andy Setyo, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Parfait Essengue, Ciro Alves, Wawan Febrianto (Guntur Triaji 81′), Osas Saha (Roni Sugeng 81′), Loris Arnaud.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply