Ketulusan Masyarakat Apresiasi Polres Solok Kota

Ketulusan Masyarakat Apresiasi Polres Solok Kota

SOLOK – Beragam bentuk ungkapan apresiasi dan penghargaan dari masyarakat kepada jajaran Polres Solok Kota disampaikan usai Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-73 di Lapangan Merdeka Kota Solok pada hari Rabu (10/7). Salah satunya adalah semaraknya upacara yang dilatarbelakangi oleh ratusan karangan bunga ucapan selamat Hari Bhayangkara dari berbagai elemen masyarakat.

Tidak hanya itu, usai upacara, saat akan memberikan hadiah kepada pemenang lomba Bhabinkamtibmas teladan dan Pos Kamling terbaik, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.Ik.,M.H., yang baru turun dari tribun Lapangan Merdeka disambut dengan karangan bunga ucapan selamat dari Ketua LKAAM dan Ketua Bundo Kanduang didampingi oleh Plt Kakan Kemenag Kota Solok.

Penyerahan Buket Bunga Dari Ketua Bundo Kandung Dan Ketua LKAAM, KAN, didampingi Plt Kakan Kemenag Kota Solok

Selanjutnya, di sela-sela menerima ucapan selamat dari peserta upacara lainnya, Kapolres didampingi Wakapolres dan Kabag Ops dikejutkan dengan ucapan selamat dan kue ulang tahun dari jajaran Sub Denpom Solok. Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Kapten CPM Taufik Amir Dansubdenpom Solok dan anggota yang menyempat diri memberikan kejutan yang luar biasa dan begitu bermakna.

Kue Ultah Dari Jajaran Sub Denpom Solok

Sementara itu, di sudut lapangan, seluruh personel Kodim 0309 Solok yang terlibat dalam upacara memberikan ucapakan selamat kepada personil Polres Solok Kota dan aja juga di antaranya yang memberikan bunga kepada Kapolres Solok Kota sambil mengatakan “Selamat Hari Bhayangkara pak Kapolres, tetap inovatif dalam melayani masyarakat, kami tau karena komandan sudah banyak berbuat“. Pesan ini cukup mengejutkan Kapolres Solok Kota dan menjadi motivasi bagi jajaran Polres Solok Kota untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Ucapan Selamat Dari Personel Kodim 0309 Solok

Personil Kodim 0309 Solok, Serma Darwin Memberikan Bunga Dan Ucapan Selamat Kepada Kapolres Solok Kota

Selain apresiasi dan ucapan selamat, Kapolres Solok Kota dan jajaran juga menerima penghargaan dari Walikota Solok H.Zul Elfian S.H.,M.Si Dt Tianso atas nama Pemkot Solok sebagai instansi pemberi zakat terbesar kepada Kota Solok yang disalurkan melalui Baznas Kota Solok. Walikota mengatakan “Ini luar biasa pak Kapolres, pelajaran bagi kami,, bagaimana caranya pak Kapolres bisa menggerakkan jajaran sehingga nilai nominal zakat dari seluruh personil Polres bisa mencapai 68 juta dalam satu bulan“. Kapolres Solok Kota dengan spontan balik bertanya kepada Pak Walikota ” Ini bener pak Wali, Pak Wali yakin, sudah dihitung, betul kami yang paling besar ?..Jawaban Kapolres membuat Forkopimda tertawa.

Penghargaan Dari Walikota Solok Kepada Polres Sebagai Instansi Pemberi Zakat Terbesar Untuk Kota Solok

Kemudian penyerahan penghargaan dilanjutkan dengan Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Solok H. Afrizen S.Ag yang memberikan penghargaan kepada Kapolres atas komitmen dan kerjasama dalam menciptakan kerukunan dan persaudaraan umat beragama melalui Dai Kamtibmas di Kota Solok.

Penghargaan Dari Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Solok

Penghargaan juga datang dari warga masyarakat Gelanggang Betung kepada Polres Solok Kota yang bersama-sama personil Kodim 0309 yang tidak hanya gotong royong bersih-bersih Mushola tetapi juga memberikan sumbangan untuk pembangunan Mushola Darul Jadid serta memberikan pengobatan gratis kepada warga.

Penghargaan Dari Warga Gelanggang Betung Kepada Polres Yang Bersama-Sama Kodim 0309 Solok Membantu Pembangunan Mushola Darul Jadid

H Masri Bakar Anggota DPRD Kab. Solok mewakili warga Sumani Kec. X Koto Di Bawah juga menyempatkan diri memberikan penghargaan kepada Kapolres Solok Kota dan jajaran yang telah membantu memperbaiki Masjid Taqwa yang terbakar di Jorong Simpang AA Nagari Sumani Singkarak.

Penghargaan Dari DPRD Kab. Solok

Selanjutnya, Polres Solok Kota dan jajaran juga menerima penghargaan dari Pimpinan Pondok Pesantren Taruna Rabbani, dr.Alizar Zaidan, atas dedikasi Kapolres Solok Kota dan jajaran dalam menyelesaikan permasalahan konflik yang terjadi antara Pondok Pesantren Rabbani dengan masyarakat Jorong Kasiak Nagari Koto Sani.

Penghargaan Dari Ponpes Rabbani

Terakhir, penghargaan diberikan oleh Bawaslu Kota dan Kab Solok kepada penyidik sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) sebagai ucapan terima kasih atas partisipasi dalam kegiatan Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu 2019 Sentra Gakkumdu.

Penghargaan Dari Bawaslu Kabupaten Solok

Penghargaan Dari Bawaslu Kota Solok

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K, M.H mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini telah banyak mendukung tugas-tugas Polri dalam memelihara Kamtibmas dan dukungan masyarakat kepada Polri dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Bhayangkara ke-73. “Dukungan masyarakat adalah motivasi bagi kami, banyak hal yang harus kami benahi, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan hidayahNYA kepada kami dalam melanjutkan pengabdian kami kepada masyarakat, bangsa dan negara”, ujar Kapolres Solok Kota. (SLK-001)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply