Lahir Tanggal 1Juli, Enam Warga Dapatkan SIM Gratis dari Polres Solok Kota

Lahir Tanggal 1Juli, Enam Warga Dapatkan SIM Gratis dari Polres Solok Kota

SOLOK – Sebanyak enam masyarakat mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis di Sat Lantas Polres Solok Kota, Senin (1/7). Keenam masyarakat yang mendapatkan SIM secara cuma-cuma tersebut, adalah mereka yang lahir bertepatan dengan Hari Bhayangkara, 1 Juli.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan Dt Pandeka Rajo Mudo, melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng Riadi menyatakan layanan istimewa tersebut berlaku bagi permohonan SIM baru, maupun perpanjangan. Layanan gratis biaya diberikan dengan syarat bisa menunjukkan KTP asli dan tertulis lahir tanggal 1 Juli.

“SIM gratis biaya tersebut adalah bagi yang lahir tanggal 1 Juli dan mengurus SIM ke Sat Lantas Polres Solok Kota pada Senin, 1 Juli 2019. Pembuatan SIM, berlaku bagi pemohon baru maupun perpanjangan,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Solok Kota Iptu Sugeng Riadi (kiri) menyerahkan SIM gratis ke pemohon yang lahir tanggal 1 Juli.

Meski gratis, para pemohon tetap harus menjalani seluruh proses permohonan SIM seperti biasa. Yakni mengikuti ujian teori, praktik, pemeriksaan kesehatan, psikologi dan segala proses lainnya seperti biasa.

“Prosesnya tetap seperti biasa. Tidak ada perbedaan dengan pengurusan di hari-hari lainnya. Namun, Alhamdulillah, dari enam pemohon yang lahir tanggal 1 Juli tersebut, semuanya dinyatakan lulus dan mendapatkan SIM,” ungkap Iptu Sugeng Riadi. 

Kapolres Dony Setiawan Dt Pandeka Rajo Mudo menambahkan bahwa layanan SIM secara cuma-cuma ini bertujuan menyadarkan masyarakat bahwa memiliki SIM saat berkendaraan sangatlah penting dan bermanfaat serta menghimbau masyarakat, agar selalu mentaati aturan berlalu lintas, sehingga menekan angka kecelakaan.

“Semoga angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum kami untuk tahun ini terus berkurang, Polres setempat sudah melakukan imbauan serta berbagai usaha untuk menekan terjadinya laka lantas atau kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Enam orang masyarakat yang menerima SIM gartis mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Solok Kota dan mengucapkan Dirgahayu Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian RI pada 1 Juli 2019 semoga Polri k edepannya semakin jaya. (rijal islamy) 

Daftar Pemohon SIM Gratis Hari Bhayangkara 2019

1.Ilham
Alamat: Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

2. Amir
Alamat: Labuh Panjang, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok.

3. Jasarnel
Alamat: Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok.

4. Zainal
Alamat: Aripan, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

5. Ronaldi
Alamat: Nagari Penyangkalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

6. Masri
Alamat: Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok. (*) 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply