Pulang dari Moskow, Nofi Candra dan Fadli Zon Kembali Bahas Sumbar dan Solok di Jakarta

Pulang dari Moskow, Nofi Candra dan Fadli Zon Kembali Bahas Sumbar dan Solok di Jakarta
Nofi Candra (kiri) bersama istrinya Devi Femiyanti usai diskusi tentang Sumbar dan Kabupaten Solok dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, di kediaman Fadli Zon, Jakarta, Selasa (9/7).

JAKARTA – Setelah pertemuan yang berkesan di Moskow, Rusia, dalam Forum International Development Parliamentarism, beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPR RI dan senator Sumbar Nofi Candra, mengadakan pertemuan lanjutan membahas kondisi Sumbar dan Kabupaten Solok di keduaman Fadli Zon, Selasa (9/7). Dalam pertemuan dua tokoh Minangkabau tersebut, terungkap bahwa kawasan Sumatera Barat dinilai sebagai daerah yang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Dalam pertemuan tersebut, terbentang diskusi terkait berbagai upaya membangun berbagai potensi Sumbar di masa mendatang. Tak hanya sektor pariwisata dan Budaya, namun sektor pertanian yang selama ini menjadi ujung tombak perekonomian masyarakat akan lebih menarik jika disinkronkan dengan kedua potensi tersebut.

“Alhamdulillah. Setelah bertemu di Rusia, saya diizinkan lagi bertemu dengan bapak Fadli Zon, di Ruang Pribadinya di Fadli Zon Library. Selain diskusi banyak hal tentang Sumbar dan Kabupaten Solok, pertemuan ini sekaligus silaturahmi sesama warga Minangkabau,” ucap Nofi.

Nofi Candra (kiri) bersama istrinya Devi Femiyanti usai diskusi tentang Sumbar dan Kabupaten Solok dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, di kediaman Fadli Zon, Jakarta, Selasa (9/7).

Selain juga membahas tindak lanjut hasil Forum International Development Parliamentarism untuk kemajuan budaya dan bangsa ke depan, dalam diskusi itu kedua tokoh muda ranah minang tersebut juga membicarakan Sumatera Barat ke depan. Khususnya tentang petani di Sumbar. Sebab, Fadli Zon saat ini merupakan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Sementara Nofi Candra merupakan Wakil Ketua Umum HKTI Sumbar.

“Dengan posisi beliau sebagai Ketum HKTI dan saya sebagai Wakil Ketua HKTI Sumatera Barat, kami berdiskusi bagaimana merancang pengembangan teknologi pertanian yang disinkronkan dengan potensi budaya dan pariwisata Sumbar,” ucap Nofi.

Senator Nofi Candra yang datang bersama istrinya Devi Femiyanti, dihadiahi buku oleh Fadli Zon, usai diskusi masalah Sumbar di kediaman pribadi Fadli Zon di Jakarta, Selasa (9/7). Yakni buku terbaru Fadli Zon berjudul “Catatan Catatan Kritis dari Senayan”. Buku tersebut banyak bercerita tentang peran dan kontribusi Fadli Zon sebagai Wakil Ketua DPR RI. Sebagai oposisi Fadli Zon pun terlibat langsung menjaga keseimbangan dengan menjadi wakil rakyat yang kritis terhadap pemerintah.

“Selain itu, Fadli Zon juga menanyakan kabar dan menyampaikan salam yntuk ayah saya, Pak Haji Sukri. Fadli Zon ingin bertemu dan diskusi banyak hal tentang teknologi pertanian dengan ayah saya. Sebagai sesama pegiat pertanian, pertemuan ini tentu sangat menarik dan ditunggu-tunggu oleh keduanya,” tambah Nofi.

Dalam pertemuan dengan Fadli Zon tersebut, Nofi Candra mengungkapkan dirinya melihat sisi lain dari pribadi Fadli Zon. Yakni Fadli Zon tidak hanya sebagai politisi nasional. Tapi juga sebagai salah satu figur intelektual.

“Bercerita dengan bapak Fadli Zon seakan tidak ada bosannya. Beliau mencintai buku dan juga suka menulis buku. Pertemuan saya bersama istri di perpustakaan pribadinya, saya melihat sisi lain Fadli Zon yang tidak hanya sebagai politisi, namun juga sebagai seorang intelektual,” ungkap Nofi. (rijal islamy)

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply