News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DLH Kota Solok Bersihkan Lapangan Merdeka untuk Shalat Idul Fitri

DLH Kota Solok Bersihkan Lapangan Merdeka untuk Shalat Idul Fitri

 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Memasuki momen perayaan Idul Fitri tahun ini, Pemerintah Kota Solok memberikan kepercayaan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok untuk lakukan pembersihan Lapangan Merdeka yang dipersiapkan sebagai tempat shalat Idul Fitri 1445 H tahun 2024 M.

Kegiatan pembersihan ini sudah dimulai dari hari Minggu (7/4), pekerjaan utama pemangkasan rumput yang sudah tinggi menggunakan mesin pemangkas rumput, sampah hasil pemotongan rumput tersebut kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Ini merupakan hari kedua tim melakukan pembersihan lapangan, karena ini rencananya akan digunakan sebagai tempat shalat Idul Fitri nanti sehingga harus bersih,” kata Asril, selalu Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3, Senin (8/4).

Dengan bersihnya area sekitar lapangan merdeka tempat akan digelar Shalat Ied ini, maka akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Solok dan sekitarnya yang datang untuk beribadah.

Asril berharap partisipasi dan kesadaran masyarakat agar momen idul fitri di semua tempat di Kota Solok tetap bersih dan indah.

“Saat sholat ied selesai, diharapkan masyarakat membawa kembali barang bawaannya, termasuk koran atau alas lainnya. Biasakan membuang sampah pada tempatnya yang sudah disiapkan,” sampainya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edrizal, mengatakan walaupun sekarang ini dalam keadaan cuti lebaran, namun petugas tetap bertugas tanpa libur, agar kenyamanan warga Kota Solok dan sekitarnya terjaga, baik dalam pengelolaan sampah, penataan sampah sampai melakukan perambahan Lapangan Merdeka agar saat sholat Ied nanti terlihat rapi, bersih dan nyaman melakukan ibadah Shalat Ied. (PN-010)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment