News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemko Solok Hadiri Open House Gubernur Sumbar

Pemko Solok Hadiri Open House Gubernur Sumbar

 

PADANG, PATRONNEWS.CO.ID - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menggelar tradisi open house Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama Bupati dan Walikota se-Sumatra Barat, Kamis (11/4). Open house hari kedua lebaran itu pun dihadiri Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra di istana gubernuran. Turut mendampingi Ny. Zulmiyetti Zul Elfian dan Ny. Dona Ramadhani, para Asisten Setda Kota Solok, serta ikut mengiringi beberapa kepala OPD.

Gubernur Mahyeldi menyampaikan bahwa momentum perayaan Idul Fitri tahun ini dimaknai untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk dengan para bupati dan walikota.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama Bupati dan Walikota, kemarin di hari pertama open house, kita bersilaturahim dengan masyarakat umum, perantau, dan tokoh masyarakat,” ucap Mahyeldi.

Ia berharap, momen lebaran menjadi wadah mempererat silaturahmi antara pemerintah daerah dan pemangku kepentingan masyarakat, sehingga sinergitas dan komunikasi baik yang selama ini telah terjalin dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi.

“Mudahan-mudahan melalui silaturahmi ini dapat meningkatkan kedekatan dan kebersamaan dengan masyarkat, untuk memahami persoalan yang terjadi sebagai salah satu pertimbangan untuk mengambil kebijakan membangun Sumbar lebih maju ke depan,” ucapnya.

Mahyeldi mengatakan, open house tidak hanya diselenggarakan di kediaman Gubernur saja, tapi juga dilangsungkan di kediaman Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Sumatera Barat pada waktu bersamaan.

Beberapa bupati dan walikota yang hadir di antaranya Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Wali Kota Padang Hendri Septa, Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, dan sejumlah Kepala Daerah lainnya.

Setelah mengikuti open house di Gubernuran kemudian rombongan Pemerintah Kota Solok juga menghadiri undangan open house di kediaman Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Hansastri.

Sebelum bertolak ke Kota Solok, Walikota dan Wakil Walikota Solok memenuhi undangan dari mantan Walikota Panjang Panjang, H. Fadly Amran, di kediamannya untuk bersilaturahmi. (PN-010)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment