News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DLH Kota Solok Ikuti Apel Pagi di Disperkim

DLH Kota Solok Ikuti Apel Pagi di Disperkim

 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok, Edrizal, pimpin apel gabungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Diseprkim), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pangan serta Balitbang di halaman Kantor Disperkim, Senin (6/5) pagi.

Dalam amanatnya, Edrizal mengungkapkan silaturahmi pasca lebaran di antara pegawai yang berkantor di kawasan Laing sangat baik untuk meningkatkan kerjasama, serta menghilangkan ego sektoral.

“Tidak mungkin kita mencapai pelayanan yang maksimal jika kurangnya persatuan,” ungkapnya.

Usai libur panjang Edrizal menginginkan agar kedisiplinan para aparatur bisa terus ditingkatkan. Hal ini menurutnya merupakan prinsip yang harus dipegang.

“Di samping itu kedisiplinan para aparatur, kita telah diambil sumpah dan mengucapkan pakta integritas. Sudah sepantasnya dan selayaknya ini menjadi prinsip kita sebagai aparatur,” lanjutnya.

Di kesempatan itu disampaikan juga hal penting terkait dengan penanganan sampah terutama sampah plastik seiring semakin bertambahnya tingkat konsumsi masyarakat, maka akan semakin bertambah pula sampah plastik yang dihasilkan. Wajar jika kemudian menjadi permasalahan lingkungan yang serius

“Keberadaan sampah plastik harus diakui tidak dapat terhindarkan, hampir di setiap penjuru lingkungan sekitar kita,” kata Kadis DLH.

Perlu diketahui bahwa sampah plastik sangat sulit untuk hancur. Dibutuhkan puluhan bahkan ratusan tahun agar terurai. Oleh karena itu, diperlukan solusi alternatif agar keberadaan sampah plastik dapat ditangani dengan baik.

Berbagai alternatif dan solusi sudah dilakukan untuk menangani limbah plastik ini mulai dari mendaur ulang, bahkan saat ini juga sedang dikembangkan pemanfaatan sampah plastik sebagai sumber energi.

Lebih lanjut, Edrizal mengimbau kepada seluruh peserta apel yang masih terbiasa mengkonsumsi air minum mineral dari botol atau gelas plastik kemasan sebaiknya mulai saat ini membudayakan membawa tempat air minum sendiri (tumbler), hal ini sudah menjadi suatu pergerakan dalam mengurangi sampah plastik,” tutup Kadis LH. (PN-010)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment