News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kontingen Kwarcab 0310 Dilepas ke Jambore Demokrasi Pelajar di Padang Panjang

Kontingen Kwarcab 0310 Dilepas ke Jambore Demokrasi Pelajar di Padang Panjang

 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok bersama Komisioner KPU Kota Solok melepas kontingen Jambore Demokrasi Pelajar Pilkada ke Kota Padang Panjang, di halaman Kantor KPU Kota Solok, Kamis (9/5/2024) pagi.

Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Pusdiklatcab, Andalan Cabang dan Komisioner KPU Kota Solok berserta jajaran. Jambore ini nantinya akan diadakan di Bumi Perkemahan Mifan Water Park Padang Panjang yang dilaksanakan dari tanggal 9 hingga 11 Mei 2024.

Kontingen Kota Solok berjumlah 24 peserta Pramuka Penegak terdiri dari 12 Putra dan 12 Putri serta 2 Bindamping dari Kwarcab dan pimpinan rombongan dari KPU Kota Solok.

Dalam pelepasan itu, Komisioner KPU Kota Solok, Yance Gafar selaku pimpinan rombongan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Kwarcab Kota Solok dalam mempersiapkan peserta untuk mengikuti kegiatan Jambore Demokrasi Pelajar Pilkada yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Sumatera Barat dengan serangkaian kegiatan-kegiatan simulasi proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Beberapa kegiatan yang digelar oleh KPU Sumbar untuk peserta meliputi Pembentukan Penyelenggara Pemilu (KPU dan KPPS) serta Pasangan Calon, Orientasi dan Pembekalan Peserta, Sosialisasi Proses Pendaftaran dan Penetapan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Kampanye Cagub dan Cawagub Jambore, Debat Kandidat Cagub dan Cawagub Jambore, Sosialisasi dan Pendidikan pemilih, Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara dan Penetapan dan Pelantikan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambore Terpilih.

Ketua Harian Kwarcab Kota Solok, Wadirman yang biasa disapa Kak Anto dengan resmi melepas kontingen memberikan arahan kepada semua peserta dalam berkegiatan untuk dapat menjaga kondisi kesehatan agar bisa mengikuti semua kegiatan yang telah disiapkan panitia.

“Jaga nama baik Kota Solok serta dengarkan arahan dari kakak-kakak Bindamping dan kakak-kakak dari KPU,” pesan Kak Anto.

Tak lupa kepada Bindamping, Kak Anto juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KPU Kota Solok kepada Kwarcab untuk mempersiapkan peserta semoga ini merupakan awal kerjasama dan ke depannya selalu terjalin koordinasi dan silaturahmi yang baik.

“Apa yang didapat adik-adik nantinya dalam jamboree merupakan ilmu yang sangat bermanfaat bagi adik-adik sebagai pemilih pemula yang akan diterapkan pada Pilkada nantinya,” tutupnya. (PN-010)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment