News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SDN 03 Kampung Jawa Laksanakan Upacara Hardiknas 2024

SDN 03 Kampung Jawa Laksanakan Upacara Hardiknas 2024

 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - SDN 03 Kampung Jawa melakukan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 dan 6, Dewan Guru serta Staf Tata Usaha, Kamis (02/05).

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala SDN 03 Kampung Jawa, Aspit, S.Pd. Sementara itu bertugas sebagai Pemimpin upacara yaitu Guru Penjaskes, Masykur S.Pd yang juga aktif dalam kegiatan Kepramukaan SDN 03 Kampung Jawa.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah membacakan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan,Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

Pada tahun 2024 ini, tema yang diusung adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.” Tema ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 11911/MPK.A/TU.02.03/2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

“Tema ini masih merupakan lanjutan dari program Merdeka Belajar yang diusung dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk diketahui, Merdeka Belajar merupakan program yang dicanangkan oleh Nadiem Makarim sebagai Mendikbudristek RI untuk merevolusi sistem pendidikan di tanah air. Bersamaan dengan ini, Mendikbudristek juga menetapkan bulan Mei sebagai bulan Merdeka Belajar,” sampai Aspit.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut beliau juga menekankan kepada seluruh siswa bahwa melaksanakan upacara dengan khidmat merupakan sebuah penghargaan kita sebagai generasi muda kepada para pejuang bangsa Indonesia yang telah merebut, memperjuangkan, serta mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan pengorbanan yang tak ternilai.

 Untuk itu beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk selalu tertib dan khidmat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan upacara, terutama sekali proses penaikan Bendera Merah Putih. Sebelum mengakhiri amanat beliau pada pagi itu, Ibuk Aspit, S.Pd mengatakan bahwa Kita Keluarga Besar SDN 03 Kampung Jawa bersepakat dan berkomitmen untuk lebih disiplin dan mempersiapkan pelaksanaan akreditasi sekolah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sebagai langkah awal kita bersama-sama akan mendeklarasikan bahwa kita siap untuk melaksanakan visitasi akreditasi.

Di penghujung acara Kepala Sekolah melakukan Foto bersama dengan seluruh majelis Guru dan staf tata usaha, kemudian dilanjutkan berfoto bersama guru-guru pada masing-masing kelas. (PN-010)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment