News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BAZNAS Kota Solok Bantu Korban Galodo di Tanah Datar

BAZNAS Kota Solok Bantu Korban Galodo di Tanah Datar

 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Bencana alam yang terjadi di berbagai titik lokasi di Kabupaten Tanah Datar, membuat masyarakat Kabupaten Tanah Datar mengalami trauma yang mendalam, galodo yang begitu dahsyatnya menerjang persawahan, hingga permukiman warga, kerugian yang dialami bukan hanya saja materi bahkan korban jiwa. Baznas Kota Solok ikut serta melakukan penggalangan dana bantuan bencana alam kepada para Muzaki Kota Solok, Jamaah masjid  serta masyarakat Kota Solok.

Dari hasil penggalangan dana Baznas Kota Solok untuk korban bencana alam Kabupaten Tanah Datar terkumpul dana sebesar Rp20 juta dan beberapa karung beras serta juga ada titipan pakaian bersih yang sudah siap laundry dan dikemas rapi. Kedatangan Baznas Kota Solok diterima langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Tanah Datar di Kantor Baznas Kabupaten Tanah Datar, Rabu (05/06).

Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (Purn) H. Zaini, SH menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan yaitu ibarat rinai-rinai pambasuah luko, sangat merasakan  kesedihan yang mendalam, sepanjang perjalanan hingga sampai kesini, kami melihat sisa-sisa bencana yang begitu memilukan dan menakutkan dampak galodo ini.

“Kami sampaikan kepada Ketua BAZNAS Kabupaten Tanah Datar, bahwa kami telah melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kabupaten Tanah Datar. Semoga bantuan yang saat ini kami serahkan dapat disalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat nantinya, Kami berdoa agar masyarakat Kabupaten Tanah Datar diberikan ketabahan dan kesabaran, atas kehilangan baik itu harta bahkan keluarga yang menjadi korban bencana ini, duka masyarakat Tanah Datar juga merupakan duka kami masyarakat Kota Solok, “ jelas H. Zaini.

Ketua Baznas Kabupaten Tanah Datar, Dr. Yasmansyah, S.Ag, menyampaikan, “Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Solok atas kedatangannya ke Baznas Kabupaten Tanah Datar dengan tujuan yang sangat mulia mengantarkan bantuan untuk masyarakat kita yang saat ini mengalami bencana alam galodo, “ ujar Yasmansyah.

Pasca terjadinya Galodo, besok paginya BAZNAS Kabupaten Tanah Datar langsung melakukan pleno dengan 2 pembahasan yaitu serahkan urusan kepada BTB (BAZNAS Tanggap Bencana) dan kedua tanpa banyak pikiran  ada/ tidak ada anggaran ini adalah darurat serta langsung melakukan koordinasi dengan Baznas Provinsi Sumatera Barat, sehingga di hari minggu itu kita langsung ke lokasi menyediakan bantuan yang diperlukan pada saat itu, seperti makanan,  1000 nasi bungkus perhari yang kita antar langsung ke lokasi yang bisa terjangkau oleh kita, memang sedikit mengerikan, karena lunau (lumpur) sudah setinggi 1,5 meter di jalanan.

Setelah penyerahan bantuan, Baznas Kota Solok ikut turun kelapangan ke titik-titik lokasi bencana yang didampingi langsung oleh Baznas Kabupaten Tanah Datar. Kemudian Baznas Kota Solok juga memberikan bantuan langsung (bantuan operasional relawan) yang ada di posko untuk digunakan sesuai kebutuhan relawan. (PN-010)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment