News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Epyardi Asda dan Ketua TPP PKK Kabupaten Solok Raih Penghargaan Bergengsi Manggala Karya Kencana di Semarang

Bupati Epyardi Asda dan Ketua TPP PKK Kabupaten Solok Raih Penghargaan Bergengsi Manggala Karya Kencana di Semarang

 Press Release 

SEMARANG, PATRONNEWS.CO.ID - Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sp menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan ini diberikan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Merapi Grand Ballroom, Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (28/06/2024).

Penghargaan bergengsi ini diberikan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, kepada Bupati Solok, sementara penghargaan MKK untuk Ketua TP-PKK Kabupaten Solok diserahkan oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK, Woro Sri Hastuti.

Anugerah Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada pemerintah daerah, pemangku kepentingan, mitra kerja BKKBN, serta organisasi perempuan yang mendukung pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Penghargaan ini diberikan atas prestasi, komitmen, dan peran aktif dalam pembangunan program keluarga, kependudukan, keluarga berencana, serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas tahun 2024.

Penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat ini menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Solok, di bawah kepemimpinan Bupati Epyardi Asda, berpartisipasi aktif dalam menjalankan program pengendalian penduduk, seperti keluarga berencana, percepatan penurunan stunting, dan perencanaan keluarga.

Dengan diterimanya Penghargaan MKK ini, diharapkan komitmen serta kerja keras seluruh jajaran Solok Super Team (SST) dan para stakeholder terkait lainnya akan semakin meningkat untuk terus menyukseskan program pembangunan keluarga yang berkualitas di Kabupaten Solok.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo memberikan apresiasi atas prestasi yang diterima oleh Kepala Daerah, Ketua TP-PKK, maupun stakeholder lainnya dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Ia berharap prestasi ini bisa menjadi contoh dan motivator di daerah masing-masing dalam upaya menangani stunting.

Selama rangkaian peringatan Harganas ke-31 di Semarang, Pemerintah Kabupaten Solok berhasil memboyong lima penghargaan nasional sekaligus, persembahan DPPKBP3A beserta jajaran Solok Super Team (SST) dengan dukungan semua pihak dan masyarakat di Kabupaten Solok. (rel)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment