News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinkes Kota Solok Gelar Workshop dan Sertifikasi Grading TPP

Dinkes Kota Solok Gelar Workshop dan Sertifikasi Grading TPP

 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Depot Air Minum (DAM) adalah usaha yang melakukan proses pengolahan air baku menjadi air minum dalam bentuk curah dan menjual langsung kepada konsumen. Keberadaan DAM banyak diperlukan masyarakat, dan untuk menjamin bahwa air yang dihasilkan oleh Depot tersebut memenuhi persyaratan kesehatan, maka Dinas Kesehatan berkewenangan menerbitkan Sertifikat Higiene Sanitasi Depot Air Minum.

Melalui Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja, dan Olahraga (Kesling Kesjaor) menyelenggarakan Workshop dan Sertifikasi Grading TPP (Tempat Pengelolaan Pangan) khususnya Depot Air Minum, untuk menjaga keamanan makanan dan minuman yang beredar di masyarakat.

Acara ini diikuti oleh 25 orang peserta yang merupakan pengusaha Depot Air Minum (DAM), yang dilaksanakan di Aula H. Umar Ismail Rivai, M.Kes Dinas Kesehatan Kota Solok, Kamis (06/06).

Dra. Dessy Syafril. Apt, MPH selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Solok mewakili Kepala Dinas membuka acara Workshop dengan di dampingi oleh Kepala LABKESDA Kota Solok Ns. Firawati, S.Kep, MARS, dan Despa Wildawati, SKM, MKM selaku Sub Koordinator Kesling Kesjaor.

“Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para pemilik atau pedagang makanan/ minuman khususnya Depot Air Minum agar tetap menjaga keamanan dan kesehatan pangan demi meningkatnya derajat kesehatan Masyarakat,” ujar Dessy.

Dessy juga menambahkan agar peserta yang hadir dapat meningkatkan pengetahuan serta terpantaunya Depot Air Minum (DAM) dan terlindunginya masyarakat dari potensi penyakit akibat konsumsi air minum yang berasal dari depot air minum (DAM).

Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Novriza Yulida, SKM, MPH mengatakan bahwa, “ Kecenderungan penduduk untuk mengkonsumsi air minum siap pakai demikian besar, sehingga usaha depot pengisian air minum tumbuh subur dimana-mana yang perlu diawasi, dibina, dan diawasi kualitasnya agar selalu aman dan sehat dikonsumsi masyarakat,” tegasnya. (PN-010)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment