News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gestur Politik Zul Elfian Umar Semakin Terlihat di Pilkada Kota Solok

Gestur Politik Zul Elfian Umar Semakin Terlihat di Pilkada Kota Solok

 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si Dt Tianso Wali Kota Solok hadir di acara Halal bihalal, Silaturahmi dan Musyawarah Cabang Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Warga Saniang Baka (IWS) Solok, di Ruang Pwrtemuan Kantor PT Citra Nusantara Mandiri (CNM), Kelurahan Kampung Jawa, Kota Solok, Minggu (23/6/2024). Dalam kegiatan itu, gestur politik Zul Elfian Umar kepada salah satu bakal calon Wali Kota Solok periode 2025 - 2030, yakni H. Nofi Candra, SE. 

Kehadiran Wako Solok pada pagi pukul 8.00 WIB hingga 9.00 WIB itu disambut dengan penuh keakraban dan keharmonisan dari tokoh-tokoh IWS yang telah duluan hadir. Seperti Ketua DPP IWS H.Dino Dosimili, dan H.Imram Haikal Gubalo, H Jon memori, H. Nof Naizar, Muhkrizon, SH, serta para tokoh IWS lainnya. Di dalam acara itu ada yang begitu menghangatkan yang buat acaranya semakin terjalin kekerabatannya yaitu antara Zul Elfian Umar dan Nofi Candra, mereka berdua saling bersalaman dan berpelukan dengan kesan yang penuh keakraban. Menjelang berpamitan untuk berangkat ke bandara menuju Jakarta dengan agenda tugasnya, Wali kota Solok itu berpesan kepada seluruh tokoh IWS yang hadir agar selalu menjaga kerukunan dan kekompakan agar IWS selalu berperan dalam segala hal.

Namun, harus diingat bahwa Zul Elfian Umar dan Nofi Candra memiliki hubungan kekerabatan dan sama-sama berasal dari Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok. Dari hal itu juga melihatkan arah sinyal H. Zul Elfian Umar ke Nofi Candra karena Nofi Candra adalah keluarganya. Ditambah lagi bahwa warga Saniang Baka yang dikenal dengan persatuan IWS-nya begitu kompak dan saling mendukung dan juga mereka punya peran besar dalam perputaran ekonomi Kota Solok.

Tidak bisa dipungkiri peran dan dukungan IWS sangat besar terhadap kemenangan H. Zul Elfian Umar dalam percaturan Pilkada sebelumnya, dimulai pada saat Zul Elfian Umar menjadi Wakil Wali Kota Solok yang berpasangan dengan Irzal Ilyas, M.M. Datuak Lawik Basa periode 2010 - 2015, dan pada periode 2015-2021 Zul Elfian Umar berpasangan dengan Reinier, ST.MM berhasil meraih kemenangan menjadi Wali Kota Solok. Di periode 2021 - 2025 Zul Elfian Umar yang berpasangan dengan Ramadhani Kirana Putra berhasil mempertahankan kemengannya menjadi Wali Kota Solok. 

Menurut Ketua DPC IWS terpilih Nofita Naizar, IWS adalah bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Kota Solok dan IWS berkomitmen dengan sepenuhnya untuk selalu berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kota Solok bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat Solok lainnya, terutama di bidang ekonomi, sosial dan kemasyarakatan. 

Di sisi lain Nof Putra Gobah nama beliau yang biasa disapa atau dikenal oleh banyak orang, ketika ditanya dengan munculnya nama Nofi Candra untuk ikut kontestasi Pilkada Kota Solok, Ketua IWS Terpilih itu mengatakan IWS akan mendukung penuh anak kemenakan yg ingin berkiprah dibidang politik dan aktifitas positif lainnya. 

"Seratus Persen bulat dan tidak ada sumbingnya dukungan dari kami, baik sesepuh, ninik mamak, pengurus dan seluruh warga Saniangbaka di Solok dan daerah lain termasuk di pusat," ungkap alumni SMAN 1 Solok ini.

Dalam musyawarah cabang IWS yang dilaksanakan tersebut terpilih secara aklamasi dengan Ketua DPC IWS Nofita Naizar, Sekretaris Mukrizon, SH, dan Bendahara Roki Adeswan, SH, MH. Mubes IWS tersebut dihadiri oleh pengurus IWS pusat, dan pengurus IWS daerah lainnya. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment