News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Kota Solok Goro di Batang Lembang

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Kota Solok Goro di Batang Lembang

 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia atau world environment day diperingati setiap tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok dan beberapa OPD melakukan aksi gotong royong (goro) di sepanjang Sungai Batang Lembang, Jum’at (07/06).

Kegiatan ini merupakan himbauan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada Gubernur, Bupati, Wali Kota, koordinator Wilayah UPT Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta pimpinan perusahaan untuk ikut memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2024, dengan menyelenggarakan upacara dan aksi lingkungan dengan tujuan memeriahkan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024. Dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Edrizal, SH. MM. bersama beberapa OPD melakukan gotong royong membersihkan area sepanjang Batang Lembang.

Edrizal menuturkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi momen kebangkitan dan kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya lingkungan hidup yang sehat, sehingga menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan.

“ Melalui momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun ini, seluruh komponen jajaran pemangku kepentingan dan juga kepada masyarakat melalui gotong royong bersama ini, di harapkan untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara berkelanjutan,” ujar Edrizal.

OPD yang ikut terlibat tampak bersemangat membersihkan pinggiran Batang Lembang dari banyaknya sampah baik organik maupun non organik, sehingga diharapkan dapat meminimalisir terjadinya banjir akibat tumpukan sampah tersebut.

“Saya berharap Hari Lingkungan Hidup ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian dan terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan. Lingkungan yang bersih dapat di jaga dan untuk seluruh jajaran Pemerintah Kota Solok dapat menjadi contoh dan pelopor kebersihan,” tambahnya. (PN-010)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment