News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral di Medsos, Pengendara Pajero Sport Bantu Korban Kecelakaan di Sitinjau Lawik

Viral di Medsos, Pengendara Pajero Sport Bantu Korban Kecelakaan di Sitinjau Lawik

Viral di Medsos, Pengendara Pajero Sport Bantu Korban Kecelakaan di Sitinjau Lawik

- Ternyata, Bos Fifafel Trans, Figo Restu Perdana, BBA, Ini Profilnya! - 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Jagat media sosial (Medsos) Sumatera Barat viral dengan video seorang pengendara Mitsubishi Pajero Sport yang menolong korban pengendara sepeda motor di Sitinjau Lawik, Kota Padang. Dalam video tersebut, tampak pengendara Pajero Sport menolong pemotor yang berlumuran darah dan mengalami patah tulang, diantar ke rumah sakit. 

Pada video yang diposting oleh akun Instagram @jalanvirall, seorang pemotor yang mengalami rem blong di jalan lintas Sumatera Sitinjau Lawik. Korban yang berlumuran darah mengalami cidera patah tulang pada bagian kaki tampak tergeletak tidak berdaya di pinggiran jalan. Tak lama, korban kecelakaan tunggal tersebut, tiba-tiba seorang pengendara mobil Pajero Sport yang lewat menuju arah Kota Padang menghentikan kendaraannya dan membantu evakuasi korban.

Tanpa peduli dengan kendaraannya yang ikut berlumuran darah, pengemudi tersebut melaju ke arah Kota Padang guna mencari rumah sakit terdekat. Dalam postingan Instagram @jalanvirall tersebut, pemilik akun tersebut memohon bantuan bagi yang mengenali keluarga korban. Diinformasikannya bahwa saat ini korban sudah di larikan ke rumah sakit terdekat, Rabu 12 Juni 2024. 

Postingan Instagram @jalanvirall, menuai komentar dari warganet menyikapi kebaikan hati pengendara Pajero Sport warna silver. Warganet memuji aksi sosial, kepedulian serta sikap rendah hati dari pemuda tersebut.

Postingan akun Instagram @jalanvirall bertajuk "Pemotor Alami Rem Blong di Sitinjau Laut" tersebut, dalam waktu 24 jam sudah mendapatkan 13.206 like dan 368 komentar. 

Figo Restu Perdana (tengah) bersama Niko (kiri) dan Sony, Pimpinan Auto2000 Padang.
Ternyata "Bos" Fifafel Trans

Usai postingan viral tersebut, warganet dan media ini kemudian menelusuri pemilik mobil Pajero Sport tersebut. Ternyata, diketahui bahwa pemuda baik hati itu adalah Owner (pemilik) dari Fifafel Trans, Jasa Angkutan Executive yang melayani rute Kota Solok menuju Kota Padang. Pemuda gagah bernama Figo Restu Perdana, BBA, merupakan lulusan Telkom University, Bandung, jurusan Administrasi Bisnis. 

Pemuda kelahiran 4 Agustus 2000 tersebut merupakan anak pertama dari 8 bersaudara, dari pasangan Zoni Ikhro Desvira, ST dan Mira Harmadia, SS. Figo, menempuh pendidikan di SDN 039 Perumnas Koto Baru Solok, SMPN 1 Cupak, SMAN 1 Gunung Talang, dan Jurusan Administrasi Bisnis, Telkom University Bandung.

Saat ditelusuri latar belakang kedua orang tua dan keluarganya, ternyata lebih mengejutkan. Zoni Ikhro Desvira, ST, merupakan pebisnis expedisi atau angkutan barang dan transportir batu bara. Sementara, ibundanya, Mira Harmadia, SS, merupakan owner (pemilik) Perdana Ban Solok yang berada di samping Terminal Regional Bareh Solok (TRBS). Mira Harmadia juga merupakan Anggota DPRD Kota Solok Terpilih periode 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Ketika ditelusuri lebih jauh, kakeknya adalah Alm. Haji Syafri Debong (HSDB), orang pertama di Sumbar yang mampu mengekspor komoditas pertanian ke Malaysia, Cina, Taiwan hingga Korea Selatan. Salah satu kemenakan HSDB adalah Leo Murphy, SH, MH, Anggota DPRD Kota Solok periode 2019-2024, yang kini digadang-gadang maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solok 27 November 2024. 

Menurut Zoni Ikhro Desvira, ST, keberadaan Fifafel Trans mengedepankan konsep "Pelayanan Terbaik sebagai Teman Perjalanan". Untuk mewujudkan hal itu, Fifafel Trans menyediakan 9 armada Toyota Hiace yang melayani rute dari Kota Solok ke Kota Padang. Armada tersebut, merupakan tipe tertinggi dari Toyota Hiace, sehingga menawarkan kenyamanan eksekutif. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment