News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wako Solok Zul Elfian Umar jadi Narasumber Program Sekolah Pimpinan Bank Indonesia

Wako Solok Zul Elfian Umar jadi Narasumber Program Sekolah Pimpinan Bank Indonesia

 

JAKARTA, PATRONNEWS.CO.ID - Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar diundang oleh Bank Indonesia sebagai narasumber dalam Program Sekolah Pimpinan Bank Indonesia 2024 bertempat di Gedung BI Institute Lt 2 – MH Thamrin No 2 Jakarta Pusat, Kamis (06/06).

Sehubungan dengan upaya menyiapkan pemimpin Bank Indonesia yang kompeten, profesional, dan inovatif berbasis kepemimpinan spiritual strategik untuk mengakselerasi pencapaian visi Bank Indonesia menuju Indonesia Maju. Bank Indonesia mengundang Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar untuk menjadi narasumber pada sesi Leaders Insight dengan tema “Kepemimpinan Unggul melalui Inovasi Pertanian, Pendidikan, dan Kesehatan.”

Wako Solok H. Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberi kepercayaan beliau sebagai narasumber sesi Leaders Insight ini. Term of Reference Kepemimpinan Unggul melalui Inovasi Pertanian, Pendidikan, dan Kesehatan.

Seperti yang Bank Indonesia katakan dalam konteks lingkungan strategis yang berubah secara cepat dan kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kota Solok telah menjadi contoh yang menonjol dalam menerapkan program-program inovatif di bidang pertanian, pendidikan, dan kesehatan. Berbagai tantangan yang dihadapi, seperti ketergantungan pada sektor pertanian tradisional, keterbatasan akses pendidikan, dan layanan kesehatan yang terbatas, telah berhasil diatasi melalui kepemimpinan yang visioner dan inovatif.

Saat ini, inovasi telah menjadi salah satu kunci untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi dan sosial. Para pemimpin perlu memiliki visi yang kuat terhadap inovasi. Bank Indonesia sendiri memiliki visi “menjadi bank sentral digital terdepan dengan tata kelola kuat yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di antara negara emerging markets untuk Indonesia Maju,” ungkap Wako Solok

Zul Elfian Umar juga memaparkan berbagai strategi dan pengalamannya. Sesi Leaders Insight ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana pemimpin dapat menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam pembangunan daerah.

Adapun tujuan dari hal tersebut ialah memahami peran pemimpin dalam menghadapi tantangan di daerah, khususnya di Kota Solok dalam bidang pertanian, pendidikan, dan kesehatan. Kemudian mempelajari strategi efektif untuk mengimplementasikan program-program inovatif diberbagai sektor.

Selanjutnya mempelajari cara mengidentifikasi peluang dan tantangan dalam memimpin. pembangunan daerah dan mendorong pembelajaran aktif peserta dalam memahami kondisi daerah dan berkontribusi dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Best practices dan lesson learned Wako memberikan gambaran tentang kondisi, tantangan, dan peluang Wilayah Kota Solok serta inovasi dan transformasi yang telah dilakukan. Berbagai strategi dan program inovatif untuk membangkitkan berbagai sektor serta bagaimana peran Pemimpin dalam mendorong partisipasi masyarakat dan mitra DUDIKA (Dunia Usaha, Dunia Industri, Dunia Akademik) dalam upaya inovasi dan transformasi di wilayah Solok. (PN-010) 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment