News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wawako Ramadhani Pimpin Apel Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2024

Wawako Ramadhani Pimpin Apel Hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2024

 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok ikuti apel gabungan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang mengangkat tema “Restorasi lahan, Penggurunan dan Ketahanan terhadap kekeringan.”

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh pada tanggal 5 Juni, hal ini merupakan keputusan Majelis Umum PBB Pada Tahun 1972 saat Konferensi Stockholm. Hingga kini diperingati secara mendunia, pusat peringatan Hari lingkungan hidup sedunia dimandatkan kepada satu negara yang di bentuk.

Untuk Hari Lingkungan 2024 difokuskan pada kegiatan pemulihan lahan, pengendalian pada kegiatan pemulihan lahan, pengendalian desertifikasi, dan ketahanan terhadap kekeringan.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana P. SE. MM. dengan dihadiri beberapa OPD terkait di Istiqlal Park, Jum’at (07/06).

Wawako menyampaikan bahwa Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara keberlanjutan.

Wawako juga berterima kasih atas seluruh pencapaian yang telah diraih jajaran Pemerintah Kota Solok selama ini. Termasuk ucapan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pekerja Harian Lepas yang sudah bekerja dari pagi, siang hingga malam.

“Terima kasih kepada OPD pelaksana dan teman-teman lingkungan hidup yang selalu bekerja pagi hingga malam, sehingga kita berhasil meraih piala Adipura Tahun 2023. Semoga ditahun-tahun kedepan kita bisa mendapatkan kembali penghargaan Adipura tersebut,” ungkap Wawako.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi pengingat agar kita selalu memiliki rasa kepedulian dan rasa memiliki terhadap lingkungan.

Kegiatan ditutup dengan gotong royong dan susur sungai Batang Lembang, dan penanaman pohon Bintaro secara simbolis oleh Wawako di belakang Mesjid Al-Hidayah. (PN-010)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment