News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aspinudin - Aldino Desra, Duet Birokrat - Akademisi

Aspinudin - Aldino Desra, Duet Birokrat - Akademisi

DUET Birokrat Senior Dokter Aspinudin dengan Aldino Desra, S.Farm, M.Farm, makin menyala menuju Pilkada Padang Pariaman periode 2024-2029.

Dokter Aspinudin adalah seorang dokter yang dicintai masyarakat Kabupaten Padang Pariaman. Dia adalah pencetus ide Kabupaten Padang Pariaman sehat serta ratusan inovasi dibidang kesehatan. 

Dokter Aspinudin, juga penggagas kegiatan Sabermas Baru, yakni sehari OPD bersama masyarakat, memberikan pelayanan terbaik untuk berbagai keperluan masyarakat.

Kegiatan Sabermas Baru ini, sempat dipuji Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, bahkan Buya memerintahkan  Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar untuk belajar ke Padang Pariaman.

Melalui Sabermas Baru itu, dokter Aspinudin mengumpulkan OPD pelayan publik, untuk memudahkan berbagai urusan, mulai dari kegiatan bedah rumah, program perikanan darat, percepatan KTP, pembayaran PBB, program Keluarga Berencana, sampai kepada pemeriksaan kesehatan masyarakat. Ujungnya, sehari itu, menuju pembangun kesejahteraan masyarakat.

Dokter Aspinudin, juga dikenal sebagai pelobby ulung. Berkali-kali mengkomunikasikan Bupati Padang Pariaman dengan Menteri Kesehatan. Aspinudin termasuk kepala OPD yang langka di Padang Pariaman.

Bahkan, diujung jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, dokter Aspinudin masih berjuang untuk meningkatkan status sejumlah puskesmas, membangun rumah sakit untuk wilayah Utara dan Selatan, serta  berjuang untuk keberadaan sebuah Rumah Sakit Vertikal di Tarokcity.

Maju ke Pilkada Padang Pariaman, untuk lima tahun ke depan, dokter Aspinudin rencana akan berpasangan dengan akademisi Aldino Desra. Tokoh muda, yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pasangan ini didorong oleh masyarakat untuk  menuju Padang Pariaman satu dan dua.

Aldino, yang putra Lubuk Alung , sehari-hari adalah dosen farmasi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Aldino juga berpengalaman diberbagai organisasi.Bahkan, Aldino, juga pernah diamanahkan menjadi wakil kapten tim Pemenangan capres-cawapres Anis-Muhaimin untuk Sumatera Barat.

Aldino, yang sehari-hari Ketua Kepemudaan PKS Sumbar dan Ketua Kader Bela Negara Sumbar, melihat , saatnya Padang Pariaman dipimpin generasi muda, yang berani mendobrak pembangunan. Terutama pembangunan bidang SDM dan Ekonomi kerakyatan.

Berpasangan dengan dokter Aspinudin, Aldino yakin, akan mampu membawa perubahan untuk masa depan Padang Pariaman.

Aldino yang pernah menjadi direktur operasional PT Andalas Imani Husada dan Komisaris PT Garuda Imperium Global, juga berharap kelak, akan mendorong lahirnya wiraswastawan  energik di Kabupaten Padang Pariaman, untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

"Sebab, sektor lapangan kerja menjadi sangat penting diperhatikan. Artinya, generasi muda tidak hanya berfokus pada pegawai negeri," ungkap Aldino.

Bagaimana langkah dokter Aspinudin mewujudkan mimpinya untuk  Padang Pariaman lebih baik? Ternyata, dokter Aspinudin alias dokter Jimi, sudah siap dengan tagline; Berkibar!

Berkibar, adalah semangat dan representasi dari Bersih, Kreatif, Inovatif, Bangkit, Aman dan Religius. Dengan Berkibar, dokter Aspinudin berharap, akan membawa Padang Pariaman menuju kabupaten terbaik di Sumatera Barat: Bersih pemerintahannya, kreatif OPD-nya, Inovatif jajaran pemerintahannya, bangkit ekonomi masyarakatnya, aman negerinya dari segala musibah dan bencana, serta religius masyarakatnya  dengan iman dan taqwa yang istiqamah. (***)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment