News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dokter Aspinudin-Aldino dan Aspinudin-Idarusalam Pemimpin Alternatif Padang Pariaman

Dokter Aspinudin-Aldino dan Aspinudin-Idarusalam Pemimpin Alternatif Padang Pariaman


DUET Dokter Aspinudin dengan Aldino Desra, S.Farm, M.S.Farm, dan duet Dokter Aspinudin dengan Drs Idarusalam, kini digadang-gadang sebagai calon pemimpin alternatif Bupati-Wakil Bupati Padang Pariaman, periode 2024-2029.

Munculnya pasangan calon alternatif Aspinudin - Aldino Desra, dan Aspinudin-Idarusalam itu setelah dua pasang calon bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur - Yosdianto, dan pasangan John Kenedy Azis-Rahmat Hidayat memproklamirkan diri.

Dokter Aspinudin yang dikenal juga dengan panggilan dokter Jimi, adalah mantan Kadis Kesehatan Padang Pariaman yang dikenal sebagai figur tangguh dan inovatif.

Ratusan inovasi telah dilahirkan  dalam berbagai gagasan cemerlang sebagai  bentuk pengabdianya di Kabupaten Padang Pariaman.

Dokter Jimi, merupakan sosok yang dicintai masyarakat Padang Pariaman, karena ia pernah mengabdi di berbagai puskesmas, sampai memimpin rumah sakit daerah Parit Malintang. Sosok dokter aspiratif ini lebih identik dengan kehidupan Padang Pariaman Sehat. Dibawah komandonya Padang Pariaman tumbuh  menjadi kabupaten yang sehat menuju kehidupan masyarakat yang sejahtera.

Untuk maju sebagai calon bupati, dokter Jimi telah mendaftar ke sejumlah partai politik di Kabupaten Padang Pariaman. Ketua Umum Mesjid Syuhada Pasar Usang, Kecamatan Batang Anai ini, juga dikenal sebagai dokter teladan di Padang Pariaman. Pernah mendapat penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Untuk maju sebagai kandidat Bupati, dokter Jimi mengusung tagline Berkibar. Dengan penegasan siap menjadikan Padang Pariaman ; Bersih, Kreatif, Inovatif, Bangkit, Aman dan Religius.

Ada dua alternatif, yang digadang-gadangkan, untuk dokter Jimi. Pertama, berpasangan dengan Aldino Desra. Kader PKS yang sehari-hari staf pengajar di Fakultas Farmasi, Universitas Muhammadiyah. Aldino juga dikenal sebagai sosok yang tangguh. Putra Lubuk Alung itu diyakini, akan menjadi pasangan yang ideal bersama dokter Aspinudin.

Kedua, dokter Aspinudin didorong oleh masyarakat untuk berduet dengan Idarusalam. Ida merupakan, mantan Kepala Badan Kepegawaian Padang Pariaman. Sehari-hari kini, Idarusalam merupakan pemimpin Pondok Pesantren Nurul Yaqin Padang Pariaman.

Ponpesnya tersebar di seluruh Padang Pariaman. Duet dokter dengan tokoh spritual ini, diyakini, akan mampu membawa perubahan bagi Padang Pariaman.

"Seringnya terjadi bencana alam di Padang Pariaman, menjadi isyarat bahwa, Padang Pariaman memerlukan pemimpin yang kuat secara spritual," ujar Ismael, seorang tokoh masyarakat Padang Pariaman.

Maka, duet pasangan alternatif ini, kini mewarnai konstentasi politik di Padang Pariaman. Menjadi energi baru, yang menjadi pesaing Suhatri Bur-Yosdianto dan John Kenedy Azis-Rahmat Hidayat yang lebih dahulu mengikrarkan diri.

Namun, bagaimanapun sampai mengerucut menjadi pasangan yang kokoh, Aspinudin-Aldino ataukah Aspinudin-Idarusalam, kita masih menunggu waktu. Yang jelas mereka, bukan sekedar calon alternatif, namun bisa mendongkrak diri menjadi kekuatan politik yang berbahaya dalam pentas politik di Kabupaten Padang Pariaman. ***


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment