News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kesra Pemko Solok Gelar Pelatihan Guru MDTA/TPQ

Kesra Pemko Solok Gelar Pelatihan Guru MDTA/TPQ

 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Pemerintah Kota Solok melalui Bagian (Kesejahteraan Rakyat) Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solok mengadakan Pelatihan Guru MDTA/TPQ di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Kamis (11/7/2024).

Dari pelatihan ini diharapkan para guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kota Solok dapat meningkatkan kemampuan mengajar untuk melahirkan generasi yang pandai baca tulis Al Quran.

Kegiatan ini juga termasuk ke dalam rangkaian Semarak Muharram 1446 H/2024 M yang dilaksanakan dari tanggal 8 Juli sampai dengan 27 Juli 2024.

Kabag Kesra yang diwakili Analis Kebijakan Ahli Muda, Sisri Irawati, SH dalam laporannya mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari (11 s/d 12 Juli 2024) yang diikuti oleh guru MDTA yang masih bersertifikasi B dan C sebanyak 30 orang.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru serta juga sebagai persiapan untuk mengikuti ujian sertifikasi yang mana sertikasi B dan C bisa naik ke setifikasi A. Ujian tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 29 s/d 31 Juli 2024,” sebut Sisri dalam laporannya.

Sebagai narasumber, Bakri, S.IQ, M.Pd.I yang merupakan dosen di STAI-PIQ Sumatera Barat mengatakan, ada beberapa aspek yang dilihat dan dinilai dari guru MDTA yaitu, bacaan Al Qur’an, hafalan Al Qur’an, microteaching (metode latihan untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan dasar seorang calon guru dalam mengajar) dan tulisannya. (PN-010)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment