News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Partai Hanura Gelar Rapimda, Hasilkan Dua Keputusan

Partai Hanura Gelar Rapimda, Hasilkan Dua Keputusan

PADANG, PATRONNEWS.CO.ID - Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumbar, Kamis 25 Januari 2024 menghasilkan dua keputusan nurani dalam semangat ketulusan hati kader yang solid dalam nilai nilai kesetiaan berpartai.

Rapimda yang bersentuhan seni dan budaya yang dihadiri pengurus DPD dan DPC se-Sumatera Barat memaklumatkan kesepakatan untuk mendesak DPP Hanura mempercepat Munas dan meminta kesediaan DR H Osman Sapta Datuk Bandaro Nan Kayo untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP Hanura Periode 2024-2029.

"Kharismatik Pak DR H Oesman Sapta Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo serta jalan pikiran beliau untuk membangun bangsa dan membesarkan Hanura, menggetarkan hati nurani kita untuk meminta kesediaan beliau agar kembali memimpin partai yang sangat kita cintai ini. Kami segenap Pengurus DPD Hanura Sumbar beserta pengurus DPC se Sumatera Barat sangat yakin dan percaya pada Pak Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo. Beliau sangat total mengurus partai, sehingga pikiran, tenaga, waktu bahkan materi beliau curahkan demi membesarkan partai. Harapan kami, semoga beliau bersedia kembali memimpin Hanura pada periode 2024-2029," ujar Ketua DPD Hanura Sumbar DR Febby Datuk Bangso saat penutupan Rampimda, Kamis (25/7/2024) di Truntum Hotel Padang.

Menurut Datuk Bangso, dua Keputusan hasil Rapimda DPD Hanura Sumbar itu diharapkan menjadi mesin yang menghidupkan spirit dan optimis partai Hanura untuk menjemput kemenangan di Sumatera Barat.

Ke depan, Febby Dt. Bangso, bertekad akan menata kembali serta menjahit kembali Partai Hanura di Sumbar serta di 19 kabupaten dan kota.

Diakui Febby, bagi Partai Hanura, hasil Pemilu 2024 memang belum memuaskan. Namun hal itu akan jadi review untuk menata kembali Partai Hanura untuk Pemilu 2029.

"Mari kita kembalikan kejayaan Partai Hanura di Sumbar, yang sebelumnya pernah punya fraksi di DPRD Sumbar dan DPRD Kota Padang. Nah, momen Rakerda DPD Partai Hanura Sumbar untuk berikhtian dan mendekatkan kembali ke akar rumput," ucap Dt. Febby.

Dt Febby yakin, Partai Hanura akan kembali berjaya, tentunya dengan pengelolaan yang profesional dan kerja keras semua pengurus partai dan kader.

Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar Dt. Nan Sati mengaku kagum pada Oesman Sapta Odang. Kecintaan Oesman Sapta pada ranah minang, jangan diragukan, meski dia tidak lahir dan besar di bumi ranah minang.

"Karena itu, saya akan tata negeri saya, anak kemenakan saya untuk bangkit sehingga punya masa depan yang baik. Karena itu, saya siapkan diri untuk jadi calon pemimpin Sumbar dengan maju jadi calon gubernur di Pilkada serentak 2024," ujar Fauzi, Walikota Padang 2 periode.

Saat menutup Rapimda, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Irjen Pol. Syafrizal Achyar membakar semangat kader dan pengurus Partai Hanura Sumbar agar mempersiapkan diri lebih baik. Benahi potensi diri dan rangkul semua pihak serta kelola manajemen partai secara profesional.

Selain itu, Syafrizal berpesan kepada semua kader untuk menguatkan tekad dan komitmen untuk tampil sebagai calon legislatif, baik tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga DPR RI.

"Jangan pikirkan electoral theshold, karena ke depan itu tidak ada lagi. Mari kita rapatkan barisan, dulang suara sebanyak-banyaknya sehingga pada pemilu 2029 nanti, ada kader Hanyea jadi anggota DPR RI dan pimpinan di DPRD. Siapkan dari sekarang," ungkap Syafrizal Achyar dalam acara yang juga dihadiri Dr. Genius Umar, Wako Pariaman 2019-2024. (*/PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment