News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rusdi Saleh: Petembak itu Ibarat Pisau, Apabila Tidak Diasah, akan Tumpul dan Berkarat

Rusdi Saleh: Petembak itu Ibarat Pisau, Apabila Tidak Diasah, akan Tumpul dan Berkarat

Perbakin Kota Solok Gelar Kejuaraan Menembak Tingkat Sumatera di Lapangan Merdeka Solok

- Rusdi Saleh: Petembak itu Ibarat Pisau, Apabila Tidak Diasah, akan Tumpul dan Berkarat - 

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Solok kembali melaksanakan kejuaraan menembak tingkat Sumatera di lapangan Merdeka Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Sabtu (6/7/2024).

Kejuaraan menembak yang digelar selama dua hari untuk memperebutkan Piala Kapolres Solok Kota III ini dibuka oleh Ketua Harian Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Solok, Rusdi Saleh.

Tampil sebagai peserta penembak perdana, Rusdi Saleh mengawali kegiatannya dengan melakukan zeroing atau koreksi senjata sebelum menembak sasaran. Dengan menggunakan senjata ringan laras panjang, ia melakukan tiga sikap penembak yang berbeda, yakni sikap tiarap, jongkok dan berdiri

"Pada sikap tiarap, jarak jangkauan tembak itu sejauh 300 meter. Sementara pada sikap jongkok, jarak jangkauan tembak itu sejauh 200 meter. Sedangkan pada sikap berdiri, jarak jangkauan tembak adalah 150 meter," ujarnya.

Di sela sela melaksanakan kejuaraan, Rusdi Saleh mengatakan bahwa kejuaraan menembak ini adalah dalam rangka mengasah kemampuan.

"Penembak itu ibarat pisau, apabila tidak diasah, ia akan tumpul dan berkarat. Dengan seringnya digelar latihan dan kejuaraan, diharapkan kemampuan kita yang hobi menembak, akan selalu terasah," ujar Rusdi Saleh, Ketua Harian Perbakin yang juga petahana anggota DPRD Kota Solok dan Anggota DPRD Kota Solok terpilih periode 2024-2029..

Rusdi Saleh, juga menyebutkan bahwa kejuaraan menembak ini dilaksanakan untuk yang ke-111. Selain itu, kejuaraan menembak ini juga untuk mencari bibit baru pada usia produktif di cabang olahraga menembak.

Menurutnya, cabang olahraga menembak ini tidak mengenal usia. Kita meyakini pada usia produktif yang notabene masih segar, memiliki banyak potensi untuk mampu menjadi seorang atlit pada cabang olahraga menembak

"Menembak itu tidak hanya sekadar skill tetapi juga harus mengetahui dan memahami karakter senjata, aminusi, jarak tembak efektif sampai soal sistem pengamanan senjata api itu sendiri," ungkap Rusdi Saleh. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment