News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bahrul Anif Ingin Ubah Wajah Kota Pariaman

Bahrul Anif Ingin Ubah Wajah Kota Pariaman

Dr Ir Bahrul Anif, MT adalah nama yang tak asing lagi bagi wargakota Pariaman. Pernah tampil sebagai Cawako Pariaman, tahun 2013, dan caleg DPR RI, tahun 2019, kini Bahrul maju lagi sebagai calon wakil walikota Pariaman, periode 2025-2030. Berpasangan dengan calon walikota Drs Mardison Mahyuddin, MM.

Bahrul Anif, kali ini tampil atas dorongan tokoh masyarakat kota Pariaman di rantau dan kampung halaman. Mantan Ketua Program Studi S-2 Teknik Sipil Universitas Bung Hatta ini, disebut sudah waktunya untuk mengabdi di kampung halaman, untuk berkarya.

Bahrul menamatkan Strata satu nya di Fakultas Teknik Universitas Bung Hatta, dan Strata dua di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Lingkungan, serta untuk Strata tiga, putra Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah ini menamatkanya di Fakultas Kejuruteraa Awam, Universitas Teknologi Malaysia.

Berbagai organisasi telah digeluti Bahrul Anif, mulai dari Pengurus Persatuan Pelajar Indonesia Universitas Teknologi Malaysia, pantia Pemilihan Luar Negeri Konsul Jendral RI di Johar Baru, Pengurus Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Sumbar, pengurus Yayasan Karya Prima, Bahrul juga pernah menjadi anggota Dewan Penasehat DPW Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumbar.

Meski menetap di Kota Padang, hubungan Bahrul dengan Kota Pariaman tidak pernah putus. Bahrul juga pernah menjadi Ketua Umum Pembangunan Mesjid Taqwa Taratak, Kelurahan Taratak, selama lima tahun 2015-2020. "Sebagai bentuk pengabdian untuk kampung halaman, saya diamanahkan sebagai ketua pembangunan, Alhamdulillah, kini Mesjid Taratak, hadir sebagai salah satu rumah ibadah termegah di Kota Pariaman. Dan, itu terjadi berkat dukungan masyarakat, serta soliditas pengurus yang melanjutkan kepengurusan kami," ujar Bahrul bercerita.

Di komplek perumahannya, Anak Air Permai, suami dari Efni Uslinda, ST, M.Eng, staf Dinas PU Cipta Karya Sumbar, juga aktif membina Masjid Al Ikhlas, Bahrul jadi Ketua Pembangunan mesjid, sejak 2015 sampai sekarang.

Apa yang mendorong Bahrul Anif, maju sebagai calon wakil walikota Pariaman?

"Saya ingin hadir langsung, dan berperan dalam memperbaiki merubah wajah Kota Pariaman. Wajah kota itu, tentu dengan makna pembangunan infrastruktur yang terukur. Dengan menyempurnakan yang telah ada, dan diharapkan terjadi peningkatan ekonomi wargakota secara bertahap," ujar Bahrul yang juga alumni SMA Negeri 1 Pariaman itu.

Sektor Pariwisata, merupakan salah satu andalan bagi kota Pariaman, maka prioritas kita, adalah bagaimana mengkalaborasikan semua kekuatan pembangunan berbasis pariwisata. Sehingga dengan banyaknya wisatawan berdatangan, secara tidak langsung mendorong perekonomian, disamping meningkatkan pendapatan asli daerah.

Program unggulan lain, yang akan jadi sasaran,bila masyarakat memilih kami, dan Allah meridhoi adalah upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan.

"Bila, selama ini, masyarakat nelayan kita masih menangkap ikan dengan cara-cara lama dan tradisional, kita akan dorong dengan menggunakan teknologi alat tangkap," ungkap putra Pariaman yang menamatkan sekolah di SD 3 Pariaman dan SMP Negeri 1 Pariaman.

Masih untuk mendorong nelayan Kota Pariaman,lebih maju dan berkembang, Bahrul berharap para nelayan, kelak akan dibekali dengan pelatihan dari ahli yang memiliki pengetahuan dan pengalaman mumpuni. Dan, ke depan kita harus punya pusat teknologi informasi untuk mengetahui dimana ikan banyak bergerombol di laut. Karena ikan hidupnya berkelompok. Dengan demikian nelayan tinggal tangkap saja, tidak perlu jauh melaut, yang menghabiskan Bahan Bakar Minyak serta menghabiskan waktu.

Dua program unggulan, disektor pariwisata dan peningkatan intensifikasi para nelayan, menjadi program koalisi yang akan dilakukan dengan wargakota Pariaman. "Program-program tersebut, memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat, menuju masyarakat yang sejahtera.Selain itu program-program lain, yang akan menjadi program unggulan masing-masing digerakkan oleh masing-masing OPD nantinya.

"Inshaa Allah, kami dengan pak Mardison Mahyuddin, siap menggerakkan semua potensi yang ada di Kota Pariaman, menuju Kota Pariaman yang lebih baik, baik  fisik maupun spritual, ujar Bahrul  yang berlayar menuju Pilkada 2025-2030 dengan kapal Partai Amanat Nasional, dengan tekad serta komitmen; Mewujudkan Kota Pariaman Lebih Maju dan Sejahtera!

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment