News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Partai Hanura Dukung Penuh Dhani-Suryadi di Pilkada Kota Solok 2024

Partai Hanura Dukung Penuh Dhani-Suryadi di Pilkada Kota Solok 2024

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Solok, mendukung penuh Dr. H. Kirana Putra dan H. Suryadi Nurdal, SH, di Pilkada Kota Solok 2024. Hal itu, ditegaskan Ketua DPC Hanura Kota Solok, Rusnaldi, SE, di hadapan seluruh pengurus, kader dan simpatisan Hanura, saat Silaturahmi dengan Cawako-Cawawako yang diusung oleh Partai Hanura, di Kantor DPC Hanura Kota Solok, Selasa (27/8/2024). Silaturahmi ini dihadiri Sekretaris DPC Hanura Kota Solok M. Ramin Palepsi, Anggota DPRD Kota Solok dari Partai Hanura Irwan Sari'in, Ketua Sementara DPRD Kota Solok yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Fauzi Rusli, SE, MM, para pengurus DPC Hanura, Kader, dan simpatisan.

Rusnaldi menegaskan, tidak ada keraguan bagi seluruh pengurus, kader dan keluarga besar Partai Hanura untuk mendukung penuh Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, Se, MM dan H. Suryadi Nurdal, SH di Pilkada 27 November 2024 nanti.

"Partai Hanura telah menentukan sikap dan memilih mendukung Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM dan H. Suryadi Nurdal, SH. Pilihan ini, telah melewati rangkaian proses, mekanisme dan tahapan. Mulai dari tingkat DPC, DPD, hingga ke DPP. Yakni dengan menilai hasil survei, komitmen, track record (rekam jejak) yang telah dilakukan selama ini dan berbagai kriteria lainnya. Sehingga, tak ada lagi keraguan bagi seluruh keluarga besar Hanura untuk bergerak di kontestasi Pilkada Kota Solok 2024," ungkapnya. 

Rusnaldi yang merupakan Anggota DPRD Kota Solok tiga periode (2014-2019, 2019-2024 dan 2024-2029) menegaskan dirinya cukup mengenal kiprah Ramadhani yang merupakan Anggota DPRD Kota Solok dari Partai Golkar periode 2014-2019 dan 2019-2020. Begitu juga dengan H. Suryadi Nurdal, SH yang menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok tahun 2009-2015.

"Kita sama-sama menginginkan Kepala Daerah yang mumpuni, piawai, gesit dan memiliki strategi yang jitu untuk Kota Solok. Selama menjadi Anggota DPRD Kota Solok, Ramadhani dikenal sangat geait dan energik. Demikian juga dengan H. Suryadi Nurdal sebagai birokrat dan pamong senior di Kota Solok. Ini adalah pasangan yang sangat mumpuni dan saling melengkapi. Yakni, perpaduan politisi dan birokrat," tegasnya. 

Sementara itu, Cawako Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas rekomendasi dari Partai Hanura untuk maju di Pilkada Kota Solok 2024. Menurut Dhani, dirinya bersama Suryadi Nurdal telah mengikuti assesmen, survei, dan rangkaian proses yang cukup panjang. Menurutnya, sebagai petahana Wawako Solok, masih banyak program-program yang mesti dilanjutkan di Kota Solok. Baik di masa pemerintahan Zul Elfian Umar - Ramadhani Kirana Putra, namun juga di masa-masa pemerintahan sebelumnya.

"Menuntaskan RSUD Kota Solok, penyelesaian GOR, pembenahan di sektor kesehatan, pendidikan, kesejahteraan rakyat, tatanan pemerintahan, hingga pembangunan infrastruktur. Karena itu, kami berharap dukungan dari semua pihak, dengan mengajukan ide dan gagasan untuk Kota Solok yang lebih baik. Yakni Kota Solok Berjuara (Diberkahi, Maju, Sejahtera) dan Madani. Termasuk dukungan dari DPRD Kota Solok," tegasnya. 

Terkait dukungan dari 8 (delapan) Parpol dari 9 Parpol atau sebanyak 18 kursi dari 20 kursi di DPRD Kota Solok 2024-2029, Ramadhani mengaku dirinya ingin mewujudkan kolaborasi dan kerja sama dengan semua pihak. Namun menurutnya, hal ini justru diplintir dengan bahasa-bahasa yang yang kurang enak didengar, seperti rakus, serakah, takut kalah, dan sebagainya. Terkait hal ini, Ramadhani mengingatkan bahwa pendapatan asli daerah (PAD) Kota Solok hanya sekira 8 persen dari APBD Kota Solok. Artinya, 92 persen anggaran berasal dari dana perimbangan pemerintah pusat dan provinsi. Karena itu, dibutuhkan sinergitas dengan pemerintah pusat dan Pemprov sebagai wakil pemerintah pusat di daerah. 

"Saya bersama Pak Suryadi, bukanlah pasangan yang dipertemukan atau dijodohkan melalui proses politik. Tapi, kami berkomitmen dulu, baru kemudian mencari partai pengusung. Dalam prosesnya, banyak partai yang tertarik dengan komitmen kami, bahkan hampir seluruh Parpol. Target kami, bukan hanya sekadar menang, tapi mampu membawa perbaikan untuk daerah. Masyarakatlah yang akan menilai dan menentukan pilihan. Karena itu, mari ikuti Pilkada dengan tenang dan penuh persaudaraan. Hindari fitnah dan hoaks, tapi mari kita beradu ide dan gagasan," tegasnya. 

Cawawako Suryadi Nurdal dalam paparan singkatnya, mengaku dirinya tidak pernah membayangkan akan tampil di kontestasi Pilkada Kota Solok. Selain karena sudah pensiun sejak 2015  lalu, dirinya juga tidak masuk ke ranah politik. Namun, hal itu berubah saat dirinya diminta oleh Ramadhani untuk menjadi Cawawako. Diketahui, Suryadi Nurdal pernah menjadi Anggota DPRD Kota Solok di masa orde baru, bahkan pernah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Solok.

"Saya sudah tua dan pensiun sebagai ASN di Pemko Solok dengan jabatan terakhir sebagai Sekda. Jabatan Sekda adalah jabatan tertinggi bagi seorang pegawai di daerah. Artinya, saya sudah sangat berbangga dengan pencapain itu. Namun, saya akhirnya mau maju, karena diminta untuk mendampingi anak muda cerdas, santun, bersahaja, rendah hati, jaringan luas, taat beribadah dan sadar posisi. Mohon doakan kami diberikan hasil yang terbaik," harapnya. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment