News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bundo Emiko Disambut Antusias Warga Nagari Kotosani dan Paninggahan

Bundo Emiko Disambut Antusias Warga Nagari Kotosani dan Paninggahan

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Bakal Calon Bupati Solok, Hj. Emiko, SP, disambut antusias masyarakat saat kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Nurul Imam Karang Ilie Jorong Subarang Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok. Bersama massa pendukungnya, mereka berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Solok, dan bertekad untuk memenangkan pasangan "Solok Bersemi" di Pilkada Kabupaten Solok 27 November 2024.

Turut dihadiri oleh Ketua Partai Nasdem, H. Armen Plani, Sekretaris AMPG Kabupaten Solok Boni Kurniadi, ST bersama pemuka Adat, Politisi PAN Alway Dt. Bunsu, Jamaah Yasinan dan Zikir Darussalam Nagari Paninggahan. Saat itu, Emiko memberikan bantuan dan sumbangan untuk pembangunan jalan pertanian di Dusun Karang Ilie Jorong Subarang Nagari Panyinggahan.

Politis Partai Nasdem, H. Armen Plani yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Nasdem, sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok menyatakan dukungannya didepan masyarakat Nagari Panyinggahan.

"Alasan kuat kita memberikan dukungan terhadap Emiko-Irwan ini adalah karna pasangan Solok Bersemi ini di dukung 3 pimpinan partai besar Kabupatean Solok. Dengan mengantongi total suara 100 ribu lebih dari gabungan ketiga partai tersebut, kita optimis pasangan Solok Bersemi ini akan menang di Pilkada nantinya," ungkap Armen Plani.

Di malam yang sama, Bunda Emiko melanjutkan kunjungan ke Nagari Koto Sani Kecamatan X Koto Singkarak dalam rangka undangan alek anak Nagari yang diramaikan dengan kesenian KIM. Tak disangka, sambutan masyarakat Koto Sani diluar dugaan. lebih dari 500 orang warga menunggu kedatangan Emiko.

Disambut ratusan warga Koto Sani, Bundo Emiko yang didampingi Trio Karno Vivo hadiri alek anak Nagari.

Walau sudah mendekati dini hari, antusias yang tinggi dari masyarakat menunggu kedatangan Bunda Emiko membuatnya tersentuh, terlebih mendengar pekikan histeris warga mengiringi langkah Emiko yang terseok seok di tengah himpitan warga yang berdesakan mendekati Emiko, "Bundo Emiko Bupati Solok", pekik warga bersahutan.

"Mohon maaf atas keterlambatan kami, karna kami mengikuti acara Maulid Nabi di Paninggahan. Atas keterlambatan itu, untuk memeriahkan kesenian KIM malam ini, saya akan memberikan hadiah sebuah kulkas dua pintu," ucap Emiko yang diselingi pekikan riuh warga Koto Sani. 

Senada dengan itu, Trio Karno Vivo, Anggota DPRD Kabupaten Solok yang merupakan putra anak Nagari Koto Sani dengan lantang mengajak warga Koto Sani untuk menjadi garda terdepan dalam memenangkan pasangan Emiko-Irwan pada Pilkada nanti

"Dengan segala kerenndahan hati, saya sebagai putra Nagari Koto Sani, mengajak masyarakat Koto Sani khususnya, dan masyarakat Kabupaten Solok umumnya untuk menjadikan Bundo Emiko sebagai Bupati Solok periode 2025-2030, semoga niat dan usaha kita ini di ridhoi Allah SWT hendaknya, Aamiin," ungkap Trio Karno Vivo. 

Pada ajang kontestasi politik Kabupaten Solok 27 November 2024, Hj. Emiko Epyardi Asda merupakan kandidat kepala daerah Kabupaten Solok yang digadang-gadang sebagai calon terkuat. Berbekal 4 partai gemuk, Emiko siap bersiang dengan dua kandidat lainnya, yakni Jon Firman Pandu dari Partai Gerindra dan Budi Satriadi dari Partai PPP.

Terlahir dari bagian Utara daerah Kabupaten Solok, Hj. Emiko yang merupakan kader dari partai PAN berpasangan dengan Irwan Afriadi dari Partai Nasdem yang berasal dari daerah Selatan Kabupaten Solok. Selain diusung dua partai besar, pasangan “Solok Bersemi” ini didukung juga oleh Partai Golkar dan Partai Hanura.

Empat partai gemuk yang mengiringi langkah politik Emiko-Irwan, menjadikan pasangan ini berada di atas angin. Selain itu, tiga dari Partai Politik tersebut merupakan partai pemenang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 kemaren, hal itu dibuktikan dengan dipegangnya tampuk pimpinan DPRD Kabupaten Solok oleh ke tiga partai tersebut.

Mengusung Tagline "Solok Bersemi, Bersama Emiko-Irwan Tuntaskan Pembangunan di Kabupaten Solok". Langkah politik Emiko terlihat kian mulus. Memiliki massa pendukung di 74 Nagari, “Solok Bersemi” optimis akan meraih kemenangan di PIlkada 27 November mendatang.

Walaupun begitu, Bunda Emiko tidak terlelap dengan euforia sesaat, berbagai undangan dan acara anak nagari selalu di hadirinya. Tidak mengenal waktu, mulai dari pagi hingga tengah malam, seabrek kegiatan dilakoninya tanpa mengeluh. Walau terkadang terlihat kelelahan dimata Bunda Emiko, namun semua itu tetap dilewatinya dengan penuh senyum. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment