News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hj. Emiko Kunjungi Sibarambang, Surau di Jorong Cubadak Kini Miliki Pengeras Suara

Hj. Emiko Kunjungi Sibarambang, Surau di Jorong Cubadak Kini Miliki Pengeras Suara

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Ada perbedaan mencolok saat Bakal Calon Bupati Solok, Hj. Emiko, SP, mengunjungi pelosok nagari di Kabupaten Solok untuk bersosialisasi. Tidak hanya sekadar "tebar pesona" dengan Visi Misi maupun program unggulan, Hj. Emiko, SP, juga memanfaatkan setiap kunjungannya sebagai ladang amal. Yakni menjadi solusi bagi permasalahan di masyarakat, serta melakukan fasilitasi dengan berbagai pihak terkait. 

Seperti halnya Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar, yang di setiap turun ke masyarakat menyerap aspirasi dan mendalami kebutuhan masyarakat, Hj. Emiko juga melakukan hal yang sama. Namun bedanya, jika Epyardi Asda tampil dengan karakter tegasnya, Hj. Emiko justru tampil sosok keibuan yang santun dan lemah lembut. Bahkan, jika Bupati Epyardi untuk eksekusi "mesti" menunggu realisasi APBD, Hj. Emiko justru tidak ada kata menunggu, tapi secepatnya direalisasikan. Apalagi hal-hal yang berhubungan dengan bantuan ke masyarakat. 

Hal ini, salah satunya terbukti saat masyarakat Nagari Sibarambang, Kecamatan X Koto Diateh, membutuhkan pengeras suara untuk sebuah surau atau mushala. Nagari Sibarambang merupakan salah satu nagari di ujung Kabupaten Solok. Nagari yang berbatasan dengan Kota Sawahlunto, mayoritas penduduknya bertani. Selain itu, warga Sibarambang rata-rata banyak yang menghabiskan waktunya di perantauan. Dipimpin oleh Walinagari perempuan, Nagari Sibarambang terbagi 8 jorong, dengan jumlah penduduknya lebih kurang 2.350 jiwa. 

Lama tak terdengar suara azan dan dan lantunan ayat suci Alquran, dari sebuah surau/mushala yang terletak di Jorong Cubadak, karena tidak memiliki pengeras suara atau "TOA". Hal itu menjadi perhatian bagi pemuda setempat. Saban hari, di setiap masuknya waktu shalat, tidak pernah lagi terdengar suara azan, apalagi mendengar anak-anak mengaji. Akhirnya para pemuda mencoba mencarikan donatur untuk pembelian sebuah TOA. Setelah mencari ke banyak orang, kabar itupun sampai ke Hj. Emiko Epyardi Asda. Gayung pun bersambut, melalui bantuan dari Bundo Emiko, akhirnya surau/mushala tersebut memiliki TOA.

"Kami masyarakat Jorong Cubadak merasa bersyukur sekali atas bantuan TOA ini. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah buat Bundo Emiko hendaknya. Mungkin ini berkah dari Peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal," ujar sejumlah pemuda Jorong Cubadak.

"Dengan adanya TOA ini, alhamdulillah surau/mushala kami yang lama tak mengumandangkan azan, Insya Allah akan terdengar kembali. Dan anak anak kami tentunya akan bisa kembali melantunkan ayat ayat suci Alquran di setiap harinya," ungkap pengurus surau.

Selain itu, masyarakat juga berharap untuk mendapatkan bantuan berupa bedah rumah, P3GTAI dan perbaikan jalan ke kampung-kampung dari program Athari Gauthi Ardi. Menurut masyarakat, Nagari Sibarambang, merupakan nagari yang kaya dengan kearifan lokal, yang butuh sentuhan dari Pemerintah Daerah, Pemerintahan Propinsi, maupun Pemerintahan Pusat. 

Senada dengan itu, Trio Karno Vivo, anggota DPRD Kabupaten Solok mewakili Hj. Emiko Epyardi Asda menyampaikan permohonan maaf dari Bundo Emiko yang tidak bisa hadir langsung menyerahkan TOA ini karna banyaknya agenda yang harus diikutinya.

Politisi muda Partai Golkar tersebut berharap, bantuan yang disalurkan ini menjadi ladang pahala hendaknya bagi Bundo Emiko. Dan semoga apa yang diberikan oleh Bundo Emiko, bermanfaat bagi masyarakat Jorong Cubadak.

Selanjutnya, Trio Karno Vivo menampung permintaan masyarakat Sibarambang untuk disampaikan ke Bundo Emiko dan dilanjutkan ke Athari Gauthi Ardi, sehingga secepatnya bisa terealisasi.

"Untuk Masyarakat Jorong Cubadak Nagari Sibarambang, mohon doa dan restunya untuk Bundo Emiko dan Irwan Afriadi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Solok periode 2025-2030," ucapnya. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment