News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kecamatan Kubung Kampiun Bupati Solok Cup III 2024

Kecamatan Kubung Kampiun Bupati Solok Cup III 2024

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Kecamatan Kubung membuktikan diri sebagai kekuatan terbesar sepakbola di Kabupaten Solok, setelah berhasil menjadi juara di Turnamen Bupati Solok Cup III tahun 2024. Pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Tuanku Tabiang, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sabtu (21/9/2024), Kecamatan Kubung sukses "menjinakkan" Lembah Gumanti dengan skor tipis 1-0. Gol Kubung dicetak oleh Melodi Atarik di menit ke-25 melalui tendangan bebas cantik. 

Pada laga yang berlangsung sengit yang  disaksikan ribuan penonton tersebut, Kubung mengangkat trofi juara, sekaligus mengukir sejarah baru di ajang bergengsi ini selam tiga kali turnamen Bupati Solok Cup (BSC). Gelar pemain terbaik diraih Sardian dari Kecamatan Kubung dan gelar top scorer diraih Sholainatul Naisra yang mencetak 7 gol sepanjang turnamen.

Sejauh ini, selama tiga kali pelaksanaan BSC, tiga tim sudah tampil sebagai juara. Yakni Kecamatan Gunung Talang di edisi perdana tahun 2022 dan Kecamatan X Koto Singkarak pada gelaran BSC II tahun 2023.

Sejak awal, laga final antara Kecamatan Kubung versus Lembah Gumanti berlangsung sengit. Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim langsung saling serang. Kubung akhirnya bisa sedikit bernapas lega setelah Melodi Atarik mencetak gol di menit ke-26.  

Memasuki babak kedua, Lembah Gumanti yang tertinggal berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Intensitas serangan mereka meningkat, namun belum mampu merubah keadaan, hingga wasit meniup pluit panjang.

Ketua Panitia Pelaksana Jon Afnel Hendri, mengungkap terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sejak tahap awal turnamen hingga putaran final. Mantan Kabid Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Solok yang dimutasi ke Satpol PP Damkar tersebut berharap semangat olahraga tetap menyala di Kabupaten Solok.

"Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua panitia. Tanpa mereka, kesuksesan acara ini tidak mungkin terwujud. Semoga semangat ini terus berlanjut di iven-iven olahraga berikutnya," ujar pria yang akrab disapa Pinel tersebut.

Berbeda dengan dua gelaran BSC sebelumnya, pelaksanaan BSC III 2024 ini, berlangsung sangat "dingin". Bahkan, partai final antara Kubung dan Lembah Gumanti tidak dihadiri oleh pencetus BSC, yakni Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar. Demikian juga dengan Wakil Bupati Jon Firman Pandu, SH, Ketua TP PKK Emiko Epyardi Asda, Sekda Medison, S.Sos, M.Si, maupun Forkopimda Kabupaten Solok. Namun, penutupan turnamen justru dihadiri oleh Bakal Calon Wakil Bupati Solok Irwan Afriadi, atau yang akrab disapa Iwan Sangir.

Bupati Solok Capt. Epyardi Asda, M.Mar, diwakili oleh Staf Ahli Safrudin, mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung dan ikut menyukseskan Bupati Solok Cup III tahun 2024. Menurutnya, ajang Bupati Solok Cup menjadi komitmennya untuk melaksanakannya setiap tahun.

"Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan Bupati Cup III yang sejauh ini semakin meriah, dan sukses dilaksanakan. Kesuksesan Bupati Cup 2024 menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Solok, membuktikan bahwa gairah sepakbola di daerah ini sangat tinggi. Ini adalah bukti bahwa Kabupaten Solok memiliki potensi besar dalam dunia olahraga, khususnya sepak bola," ujar Safrudin. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment